Personil Brimob Sumut Kawal 2400 Dosis Vaksin Janssen Menuju Dinkes Provsu

Thursday, November 18, 2021, 16:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Ribuan dosis Vaksin berjenis Janssen tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Deli Serdang, Kamis (18/11/21). 

Untuk itu, Satuan Brimob Polda Sumut lakukan penjemputan dan pengawalan menuju Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.

Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu Achmad Fachri pimpin pengawalan vaksin dari Terminal Cargo Bandara Kualanamu menuju Dinkes Provinsi Sumatera Utara Jalan Prof M Yamin, Medan.

Tampak di lokasi, Personil Brimob dalam penjemputan dan pengawalan dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan taktis.

"Vaksin yang tiba hari ini berjenis Janssen dengan isi dosis sebanyak 2400, dan tiba di Terminal Cargo pada pukul 09.55 Wib," terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Kompol Heriyono menjelaskan, vaksin itu tiba dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182. "Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada pukul 12.00 Wib," jelasnya.

Vaksin ini nantinya akan didata oleh pihak Dinas Kesehatan Pemprov Sumut, dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

Pengawalan berjalan lancar. Pihaknya menyerahterimakan vaksin tersebut kepada pengurus gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Hotma Naibaho.

"Seperti diketahui, vaksin ini akan menjadi herd immunity dalam percepatan vaksinasi, guna melawan dan mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler