Polsek Batui Lakukan Pengamanan dan Penertiban Antrian Jerigen di SPBU

Sabtu, 13 November 2021, 11/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Aparat Polsek Batui melakukan pengamanan dan penertiban antrian jerigen di SPBU Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Jumat (12/11/2021) sekira pukul 14.30 Wita.

Pengamanan dan penertiban jerigen guna menyikapi keluhan warga atas kelangkaan BBM yang terjadi saat ini.

"Warga yang berada di SPBU diimbau untuk selalu menjaga keamanan. Tujuannya antisipasi timbulnya gesekan yang mengarah ke perbuatan pidana," ungkap Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata, S.H.

Selain itu, Polisi juga berkoordinasi dengan petugas SPBU untuk mengutamakan pengisian kendaraan, agar tidak terjadi antrian panjang pada saat pengisian jerigen.


"Petugas nozel diimbau apabila warga menunjukan kartu nelayan dan tani untuk dilampirkan juga KTP agar tidak dipergunakan secara berulang dalam pengisian hari itu," terang Iptu Yoga.

Tak hanya itu, Polisi mengajak warga yang berada di SPBU untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 terutama selalu pakai masker.

Iwan, warga Batui sangat mengapresiasi Polsek Batui, yang lakukan penertiban terhadap pengisian BBM di SPBU Tolando,
mengingat antrian kendaraan sangat padat
ketika pengisian jerigen yang tak teratur.

"Hal ini kita lakukan tanpa memandang sisi keluarga, demi terciptanya ketertiban dan keamanan di area SPBU," tutur Iptu Yoga.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button