Quick Response, Brimob Sumut Bantu Korban Banjir di Sergai

Selasa, 09 November 2021, 11/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Sergai - Banjir yang terjadi di wilayah Kampung Kelambir, Dusun 13 Desa Marjandji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai yang diakibatkan luapan sungai kecil perlahan berangsur surut.

Satuan Brimob Polda Sumut melalui Batalyon B Pelopor turun langsung membantu evakuasi barang-barang warga, membersihkan rumah pemukiman warga serta memeriksa kesehatan warga, Senin (8/11/21).

Dalam giat tersebut dipimpin Ipda Indra P Sihite, S.H., dengan melakukan bhakti sosial membersihkan sisa lumpur dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk membantu masyarakat korban banjir di Desa Marjandji.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian Satuan Brimob Polda Sumut kepada masyarakat, khususnya bagi warga Desa Marjandji yang tengah mengalami musibah banjir.


"Kita hadir di tengah masyarakat. Dan dengan kegiatan ini, diharapkan mampu membantu serta meringankan beban warga yang terkena dampak banjir. Kita di sini membersihkan sisa lumpur banjir, memeriksa kesehatan warga serta membagikan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir ini," ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, tampak personel Brimob Polda Sumut bahu-membahu membersihkan sisa lumpur banjir yang ada di rumah warga.

"Kami juga menyediakan perlengkapan medis, guna pengecekan awal kesehatan untuk membantu dan mengobati masyarakat di sini," pungkas Heriyono.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler

> Whatsapp-Button