Ratusan Personil Polres Morut Lakukan Pengamanan Sidang Sinode Ke-47

Kamis, 11 November 2021, 11/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Sidang Sinode ke-47 yang dipusatkan di Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara (Morut) resmi dibuka hari ini, Kamis (11/11/21).

Kegiatan yang berlangsung mulai 11-14 November 2021 dan dipusatkan di Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara tersebut mendapat pengawalan ketat oleh Personel TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Morowali Utara.

"Kami menerjunkan sekitar 200 personel pengamanan, yang terdiri dari personel Polres Morowali Utara, Brimob, TNI, Dishub dan Satpol PP. Dan kami juga telah berkoordinasi dengan pihak panitia, agar setiap pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menempatkan tenaga kesehatan di seluruh lokasi pelaksanaan kegiatan dibeberapa titik Gereja, yang ada di Wilayah Kecamatan Lembo," ucap Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M., saat mendampingi Dirbinmas Polda Sulteng Kombes Pol Set Stepanus Lumowa, S.I.K., M.Si., saat meninjau kesiapan pengamanan Sidang Sinode GKST ke-47.


Menghindari terjadinya kerumunan, kegiatan Sidang Sinode GKST ke-47 dibagi beberapa titik, diantaranya Gedung Pesparawi Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morut, Gereja GKST Gloria Desa Beteleme, Gereja GKST Betlehem Desa Beteleme, Gereja GKST Bukit Zaitun Desa Tinompo, Gereja GKST Imanuel Desa Tinompo dan seluruh lokasi telah disiapkan tenaga posko tenaga kesehatan dan pengamanan. 

Seluruh kegiatan dipusatkan di Gedung Pasparawi dan akan disiarkan secara live streaming ke lima Gereja tersebut dan akan disaksikan langsung oleh para peserta sidang. Seluruh peserta sidang telah dinyatakan bebas Covid-19, setelah mendapatkan pemeriksaan PCR yang ditanggung oleh Pemda Kabupaten Morut.

"Kita berharap kegiatan Sidang Sinode ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan kami mengharapkan kerjasama oleh  seluruh pihak, agar bersama-sama menjaga kamtibmas Morut selama kegiatan Sidang Sinode ini berlangsung dengan aman tertib dan sehat," harap Kapolres.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button