Sambut Hari Guru, Bupati Simalungun : Guru dan Pemerintah Harus Berkolaborasi Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., menyampaikan Selamat Hari Guru kepada seluruh guru yang mengabdikan diri dalam memajukan dunia pendidikan, secara khusus di Kabupaten Simalungun dan secara nasional untuk para guru di Indonesia.

"Hari ini, kita patut menyampaikan selamat kepada para guru yang telah berperan demikian besar dalam mengedukasi tumbuh-kembangkan kita, sehingga dapat beradaptasi di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi keuletan para guru yang dalam kondisi seperti apa pun, tidak tergoyahkan untuk memenuhi panggilan jiwa mendidik murid-muridnya," kata Radiapoh Hasiholan Sinaga melalui WhatsApp, Kamis (25/11/2021).

Bupati juga menyampaikan, terkait komitmen bersama dengan Wakil Bupati H. Zonny Waldi, untuk melakukan pembaharuan di bidang pendidikan di Kabupaten Simalungun.

"Dalam menyambut Hari Guru, kami tetap menaruh harapan adanya peningkatan terhadap kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di lingkungan para guru. Kami mewujudkannya melalui program Si Cerdas (Simalungun Cerdas)," katanya.


Di dalam pemikiran Bupati dan Wakil Bupati, bahwa pendidikan adalah kunci peningkatan SDM dalam membangun kesejahteraan keluarga, dan secara umum rakyat Kabupaten Simalungun. 

"Untuk itu, dunia pendidikan harus didukung sepenuh hati kita. Para guru pun diharapkan semakin kuat memberikan hati, waktu dan pikiran untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam memajukan dunia pendidikan kita. Guru dan pemerintah harus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Simalungun," kata Bupati.

Bupati menggambarkan, dengan menguatnya dukungan terhadap sarana dan prasarana pendidikan, meningkatnya insentif bagi yang berprestasi dan peningkatan kapasitas guru, harus juga diimbangi dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas penguasaan ilmu pada anak didik.

"Kesemuanya yang saya sebutkan tersebut, akan menjadi penguat bagi komitmen kami dalam mewujudkan Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera," katanya.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button