Sempat Viral di Media Sosial, Akhirnya Sepakat Untuk Damai

Friday, November 5, 2021, 22:52 WIB
Oleh Link

SNIPERS.NEWS | Binjai - Kesepakatan dengan cara kekeluargaan antara Bambang, S.H. dengan Edi Susanto di kantornya, yang beralamat di Jalan Kapten Sumarsono, Medan Helvetia, Jumat (5/11).

Adapun kesepakatan perdamaian itu yang digagas oleh digagas langsung oleh Direktur LBH - FKPPI  0215 Langkat  Pengadilen Sembiring, S.H. dan Sekretaris LBH KB FKPPI PC 0215 Langkat, M Nurhadi S Pardede SH MH, yaitu terkait berita yang sempat viral beberapa waktu lalu di YouTube maupun di media sosial lainnya.


Dijelaskan Direktur LBH KB FKPPI 0215 Langkat Pengadilen Sembiring SH, dilaksanakannya kesepakatan perdamaian, bertujuan agar tidak lagi perselisihan dibelakang hari sekaligus menyambung silaturahmi.

"Karena apabila tetap bertikai, pastinya akan merugikan kedua belah pihak. Artinya, menang jadi arang, kalah jadi abu," ungkap Pengadilen Sembiring. 

Sebagai salah seorang yang memediasi kesepakatan tersebut, Pengadilen Sembiring juga mengakui jika Bambang sangat koperatif untuk menempuh jalur kekeluargaan dengan cara perdamaian secara kekeluargaan.

"Beliau (Bambang-red) sangat koperatif. Ia mau menempuh jalur kejeluargaan dan mencabut perkara yang sudah terlanjur dilaporkan ke pihak kepolisian, baik di Poltabes Medan dan Poldasu," ucapnya.


Tidak hanya itu, lanjut Pengadilan, sebagai Pelapor, Edi Susanto juga menyetujui perdamaian itu. sehingga kedua belah pihak melalui kuasa Hukum masing masing mencabut laporannya di Poltabes dan Poldasu.

"Kejadian ini terjadi hanya akibat kesalahpahaman semata antara kedua pengusaha ini. Ke depannya agar kasus ini menjadi pelajaran bagi kedua belah pihak agar tidak terulang lagi," pinta Pengadilan Sembiring SH.

Sementara itu, Bambang berharap agar awak media tidak lagi memberitakan terkait kasus ini. Ia juga berharap agar wartawan lebih selektif dan berimbang dalam menyampaikan berita kepada masyarakat. 

"Tujuannya agar masyarakat tidak simpang siur dalam menirma berita," ungkap Bambang. *

(Raiyan)

TerPopuler