Tingkatkan Keteladanan, Kodim 0822 Bondowoso Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kamis, 04 November 2021, 11/04/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2021 bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jalan Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (4/11/2011).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan Kodim 0822 kali ini mengambil tema 'Melalui Hikmah Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Pers TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid 19'.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0822/Bondowoso yang di bacakan oleh Pasipers Kapten Inf Moeljanto menyampaikan, rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah, karena masih bisa dipertemukan dengan keluarga Kodim 0822 di tempat yang mulia ini dalam acara  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. 
                             

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, mari kita contoh keteladanan beliau untuk menuju negara adil dan makmur, baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

"Dua pusaka sakti yang ditinggalkan beliau untuk kita sebagai pegangan hidup adalah Al Qur’an dan Al Hadist sebagai sumber pokok ajaran islam yang wajib kita pelajari, kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat," ujar Kapten Inf Moeljanto.

"Setiap kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah agar kita dapat meneladani sifat, akhlak, perjuangan dan kepemimpinan beliau untuk kita amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan beragama," tutur Pasipers Kodim 0822 Bondowoso.

Sementara dalam ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Yusuf Mansyur, M.Hi Pengasuh Ponpes Al Fitroh untuk mengajak seluruh para prajurit dan ASN Kodim 0822 agar didalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti contoh akhlak Rosulullah SAW.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW untuk mengikuti sunah-sunah beliau didalam menjalankan tugas sehari hari di lingkungan masyarakat dan agar selalu bersholawat kepada beliau dan bahwa yang paling penting juga adalah bagaimana Membumikan ajaran Islam yang dibawa langsung oleh Rasulullah sebagai utusan bagi semesta alam, pungkas Pengasuh Ponpes Al Fitroh.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button