Tingkatkan Pengetahuan, Kodim 0822 Bondowoso Gelar MTT Danramil dan Babinsa

Wednesday, November 17, 2021, 06:50 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Dalam rangka mendukung tugas pokok Binter TNI AD, Kodim 0822 Bondowoso menyelenggarakan Mobil Training Team (MTT) bagi Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0822 yang dipusatkan di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Selasa (16/11/2021). 

Kegiatan MTT bertujuan untuk memberi bekal kemampuan pengetahuan dan keterampilan kepada para Danramil dan Babinsa, dengan harapan seluruh apkowil jajaran Kodim 0822 menjadi sosok prajurit yang humanis dan dekat dengan rakyat.

Program MTT sendiri bakal diselenggarakan selama 6 hari, mulai tanggal 15 sampai 20 November 2021. Para peserta akan menerima pembekalan materi teritorial yang akan disampaikan oleh Danramil dan Babinsa yang telah mengikuti MTT terpusat di Rindam V/Brawijaya yang diselenggarakan oleh Pusdikterad. Selain berupa teori dan materi juga di aplikasikan dengan praktek di lapangan.

Kapten Arm Yonaidi Desianto selaku Pasiterdim 0822 hadir mewakili Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST untuk membuka dan membacakan sambutan, yang intinya bahwa dengan diadakan program Mobile Training Team (MTT) dapat meningkatkan ilmu dan pemahaman para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorialnya.

“Danramil dan Babinsa mempunyai tanggung jawab besar sebagai aparat teritorial yang dituntut harus mumpuni disegala bidang serta mampu memberikan bimbingan dalam kesejahteraan wilayah dan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam konteks pertahanan negara,” tuturnya.

“Selama kegiatan MTT cegah diri dari kemungkinan tertular Covid 19, disiplin dan konsisten dalam menerapkan prokes Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. semua orang masih dihadapkan pada permasalahan Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. oleh karena itu perlu agar patuhi Prokes Covid-19 secara ketat," pungkasnya.* 

(suwaris)
Editor : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler