Wakapolres Banggai Ikuti Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021

Kamis, 25 November 2021, 11/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H. mengikuti upacara peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 di Lapangan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (25/11/2021).

Bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Sosial Bupati Banggai Dr. NHD. H. Gunawan. Pada kesempatan itu, Pembina Upacara membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Banggai 25 November 2021 atau hari ini adalah Hari Guru Nasional 2021. Momentum yang tepat untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kepada guru tercinta.

"Pada momentum ini juga, kita ucapkan rasa bangga yang begitu luar biasa dan tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, karena perjuangan guru-guru di tengah situasi Covid-19 di negera kita, para anak dan remaja penerus generasi bangsa tetap dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat," ucapnya.

Kondisi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara, membantu dan mengantar para murid-muridnya ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat.


"Para guru harus beradaptasi dengan digital. Para guru harus belajar memanfaatkannya demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas ini," tuturnya.

Semoga pandemi Covid-19 cepat teratasi, para guru dapat memberikan ilmu bermanfaat sebagaimana mestinya, agar para generasi penerus bangsa dapat belajar dengan tenang dan tanpa kekurangan.

"Sesuai dengan tantangan dan kesempatan yang dihadapi para guru, maka Hari Guru Nasional tahun ini mengusung tema Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan," ucap Bupati.

Sejalan dengan tema tersebut, syukurlah mempunyai sosok guru-guru yang hebat yang hebat. Sehingga anak-anak tetap bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan.

"Dengan karakter yang sabar dan pantang menyerah dalam pendidikan, semoga kita bisa bergerak menuju energi positif, walaupun situasi Covid-19 belum usai," tutup Bupati.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button