Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BKMT Kabupaten Simalungun Masa Bhakti 2021-2026

Minggu, 21 November 2021, 11/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun, diwakili Wakil Bupati H. Zonny Waldi menghadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Simalungun Masa Bhakti 2021-2026, bertempat di Gedung MUI Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, Sabtu (19/11/2021).


Pelantikan tersebut bertemakan “Mari kita tingkatkan peran muslimah dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa”.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada pengurus BKMT yang lama, yang telah mengembangkan BKMT di Kabupaten Simalungun, semoga jasa dan pengabdiannya menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT.


Kepada pengurus yang baru, Wakil Bupati juga mengharapkan, agar segera melakukan konsolidasi sesama pengurus dan membuat rencana kerja yang baik untuk Kabupaten Simalungun.


"Kembangkan BKMT ini sampai ke nagori-nagori (desa), sehingga tema yang diusung hari ini dapat terwujud, karena Ibu adalah tiangnya rumah tangga. Bila ibunya kuat, energik dan sungguh-sungguh dalam mendidik anaknya, saya yakin dan percaya akan lahir generasi-generasi emas yang memiliki iman, taqwa dan memiliki akhlak mulia untuk menjadi generasi-generasi bangsa kita ke depan," kata Wabup.


Wakil Bupati mengatakan, bahwa Pemkab Simalungun siap bekerjasama dan mendukung BKMT dalam rangka mencapai cita-cita Kabupaten Simalungun yang sejahtera ke depan.


"Mari kita bekerjasama dan membangun silaturahmi yang baik, untuk menciptakan kenyamanan di Kabupaten Simalungun. Mari kita berikan didikan yang baik kepada anak-anak agar jauh dari narkoba dan kenakalan remaja. Semoga BKMT dapat terus berkembang dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan yang berkualitas," ujarnya.


Sementara itu, Pengurus Wilayah BKMT Prov. Sumut Hj Rosmawati Harahap dalam sambutannya mengingatkan kepada para pengurus BKMT Kabupaten Simalungun, bahwa organisasi ini semata-mata adalah ibadah dan keikhlasan. Untuk itu, kewajiban yang utama agar diselesaikan.


"Artinya, sebagai ibu rumah tangga, ibu dari seorang anak dan istri dari suami itu yang diutamakan, baru kita menjadi pengurus BKMT atas izin suami," ucapnya.


Rosmawati mengharapkan kepada pengurus BKMT Kabupaten Simalungun, agar segera menyusun program kerja yang praktis dan ekonomis dalam rangka mengembang organisasi.



Kepada Pemkab Simalungun Ratnawati juga berharap, agar BKMT menjadi mitra kerja dalam rangka menjadikan Kabupaten Simalungun yang sejahtera.


Sebelumya, Ketua BKMT Simalungun yang baru Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BKMT Simalungun siap bekerjasama dengan Pemkab Simalungun dalam mewujudkan Simalungun yang sejahtera.


"Kami siap menjadi mitra Pemkab Simalungun dan bekerjasama untuk mewujudkan Simalungun yang maju dan sejahtera di masa depan," ujarnya.


Kepada seluruh pengurus BKMT Simalungun, Herlina menghimbau untuk bekerjasama, bersinergi bahu membahu dalam menjalankan roda organisasi BKMT ini, sehingga misi BKMT dalam bidang pendidikan keluarga dapat menciptakan generasi emas, yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia di tengah-tengah keluarga.


Sesuai dengan SK Pengurus Wilayah BKMT-Sumut No. 137/SK/PW BKMT-SU/XI/2021 Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Simalungun yang dilantik oleh Ketua PW BKMT Sumut Hj Rosmawati Harahap terdiri dari :


-Ketua : Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution dibantu dengan 6 orang Wakil Ketua.
- Sekretaris : Dewi Sartika dibantu 2 orang Wakil Sekretaris.
- Bendahara : Sinita Afriani Damanik dibantu 2 orang Wakil Bendahara.


Kepengurusan tersebut juga dilengkapi dengan bidang organisasi dan pengembangan kelembagaan, bidang dakwah, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang sosial dan kemasyarakatan, bidang usaha, kerjasama dan pemberdayaan ekonomi dan bidang kesehatan, pemberdayaan perempuan, anak dan keluarga.


Di acara itu juga, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prov. Sumut menyerahkan bantuan sebesar Rp. 40 Juta untuk pembangunan Masjid Al-Hidayah Nagori Pamatang Panombeian Kecamatan Panombeian Pane.


Baznas Provinsi Sumut juga memberikan bantuan berupa pengeras suara kepada MUI dan BKMT Simalungun masing-masing 1 unit, dan memberikan tali asih kepada sejumlah ustadz/ustadzah guru ngaji. Bantuan bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Baznas Sumut H. Haris Fadillah.


Bersamaan dengan penyerahan bantuan tersebut, BKMT Simalungun juga memberikan tali asih kepada sejumlah bilal mayit dan penggali kubur.*


(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button