122 Prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P Unifil Lebanon Dilepas

Thursday, December 30, 2021, 15:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memimpin upacara pelepasan keberangkatan Satgas Yonmek TNI Konga  XXIII-P Unifil Lebanon  yang diikuti oleh 122 personil Yonif 731/Kabaresi, di Lapangan Makodam, Kamis (30/12/2021) pagi.


Dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam, sebagai duta Kodam XVI/Pattimura Prajurit Kabaresi harus mampu menunjukkan kinerja dan prestasi yang optimal, karena hal itu merupakan cerminan kualitas TNI dihadapan tentara negara lain dan menjadi tolak ukur dalam memandang juga memposisikan Indonesia di forum internasional.


"Jaga nama baik TNI, Bangsa dan Negara Indonesia dengan tetap menjaga etika moral, kedisiplinan serta hindari sikap arogan dan tidak terpuji," pesan Pangdam.


Dalam kesempatan yang sama, Danyon 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han., mengatakan, Personel yang dilepas hari ini akan bergabung dari 3 matra, yaitu TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU, menjadi satu kesatuan prajurit TNI yang bertugas selama kurang lebih 1 tahun menjaga perdamaian dunia di PPMP.



Keberangkatannya ke PPMP dilaksanakan secara dua gelombang, dengan gelombang 1 ada 3 chalk pada 9 Januari 2022 dan gelombang 2 pada 14 Januari sisanya.


Lebih lanjut Danyon menambahkan, keberangkatan Yonif 731/Kabaresi dilatar belakangi prestasi yang sudah ditorehkan oleh penugasan sebelumnya, yaitu Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Tahun 2018/2019.


Selama penugasan, satuan ini berhasil melaksanakan pembinaan kepada masyarakat, tidak ada pelanggaran dan semuanya kembali dalam keadaan selamat.


"Sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan TNI, Batalyon ini berkesempatan untuk melaksanakan tugas operasi dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia PBB di Lebanon. Tentunya kita berharap Yonif 731/ Kabaresi berhasil mengemban misi sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia," tandasnya.*


(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler