Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Bangli Kerahkan Ratusan Personel

Friday, December 31, 2021, 16:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Polres Bangli siagakan ratusan personel untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2022, pengamanan diawali dengan apel kesiapan yang digelar di lapangan apel Mapolres Bangli, Jumat (31/12).

Apel Kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K., yang dihadiri Wakapolres Kompol I Wayan Suka, S.Sos., dan para pejabat utama serta anggota Polres Bangli yang terlibat pengamanan.

Kapolres Bangli mengatakan, dalam pengamanan malam pergantian tahun kali ini jajarannya telah mempersiapkan ratusan personel yang telah di tempatkan pada titik titik rawan kriminalitas maupun rawan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Ada 154 personel yang tergabung dalam operasi Lilin Agung 2021 yang telah disiagakan dan di backup oleh anggota lain yang tidak terlibat,” ujar Kapolres

AKBP Roy menyebutkan, ada sejumlah titik yang akan mendapat prioritas pengamanan diantaranya tempat ibadah atau Gereja yang melaksanakan ibadah tutup tahun dan beberapa objek wisata.


“Pengamanan ini kami fokuskan pada masyarakat yang melakukan ibadah sekaligus melakukan pendisiplinan prokes dan objek-objek wisata yang juga dibackup Polsek masing-masing

Kapolres Bangli juga menambahkan Sesuai Surat Edaran Gubernur Bali nomor 20 tahun 2021 yang merujuk pada Inemndagri nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal tahun 2021 dan tahun Baru 2022 di Provisnsi Bali masyarakat diminta untuk merayakan bersama keluarga dengan menghindari kerumunan, meniadakan kegiatan pawai penyambutan, pesta perayaan dan kegiatan perayaan tahun baru lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli agar mentaati aturan yang telah dikeluarkan pemerintah dengan merayakan pergantian tahun dirumah saja.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar merayakan pergantian tahun dirumah saja bersama keluarga akan jauh lebih baik,” imbaunya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler