Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Gianyar, Tampaksiring -  Bertempat di Lapangan Apel Polsek Tampaksiring  berlangsung apel Gelar pasukan Kesiapan dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2022, Jumat, 31/12/21 pukul 16.00 Wita.

Gelar pasukan tersebut di pimpin oleh Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini  di ikuti oleh pers Gabungan Polsek Tampaksiring, Pers Koramil 1616-03 Tampaksiring, Staf Camat Tampaksiring, Sat Poll PP , Puskesmas Tampaksiring 1 dan 2 , Staf Desa dan Pecalang dengan rincian sbb : 

1. Camat Tampaksiring  beserta staf
2. Koramil 1616-03 Tampaksiring 
3. Sat pol PP (5  pers)
4. Polsek Tampaksiring ( 45 pers )
5. BKO Polres Gianyar ( 14 pers) 
6. Pusk 1 & 2 ( 5 pers)
7.Kades se Kec. Tampaksiring
8. Perwakilan Pecalang Se-Kec.Tampaksiring( 10pers )
9.Bendesa Adat Se-Kec.Tampaksiring 
10. Personel Baja dari Polda Bali

Dengan susunan pasukan personel sbb :

1. Selatan  menghadap ke 
     -Ke Utara : TNI,Polsek,sat pol 
      PP,Pecalang.
2. Timur menghadap          
     ke Barat  :
    - PJU Polsek Tampaksiring
     
3. Utara  menghadap 
    -Muspika  /Kapus /Kades

*Dalam Appnya Kapolsek Tampaksiring  AKP NI LUH SUARDINI  Pada Intinya sbb*  : 

- Ucapan selamat Kepada semua undangan yang hadir dalam giat gelar Pasukan Pengamanan tahun baru 2022, dengan harapan di tahun 2022 pandemi cepat berlalu dan situasi kembali seperti tahun sebelum 2019.

- Menyampaikan agenda pelaksanaan apel gabungan yaitu :

* Untuk merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang pergantian tahun untuk atensi kegiatan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru. 

* Mengecek kesiapsiagaan  dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2022, dimana malam tahun baru sering diidentikan dengan eforia dan minum minuman beralkohol. 

* Show off force kepada masyarakat bahwa kita siap dalam melaksanakan pengamanan perayaan malam tahun baru 2022 

- Terhadap pers yang bertugas di masing masing desa agar melaksanakan tugas dengan baik berkoordinasi dengan pecalang setempat dan pam swakarsa masing masing desa. Pantau wilayah dan setiap kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan dan sampaikan himbauan secara humanis, tekankan terkait pelaksanaan Prokes covid 19.


- Dalam situasi pandemi seperti saat ini kehadiran pers sangat di butuhkan di tengah tengah masyarakat dalam rangka memutus penyebaran virus covid 19 , apalagi ditambah dengan berkembangnya  virus covid 19 varian baru.

- Terhadap pers yang melaksanakan tugas di masing masing desa, sebelum giat masyarakat selesai agar jangan dulu meninggalkan lokasi, apel konsolidasi akan dilaksanakan di mako Polsek setelah pelaksanaan pam malam tahun baru. 

- Pengamanan malam tahun baru merupakan kegiatan rutin setiap tahun,  dalam giat pengamanan agar di utamakan jaga keselamatan diri. 

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru berakhir pukul 16.45 wita, di lanjutkan dengan sembahyang bersama di pura Polsek Tampaksiring giat berjalan tertib dan lancar, situasi kondusif.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button