BAS Kota Medan Salurkan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim Piatu

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Bertempat di Jalan Tembaga Lingkungan IX Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan tepatnya di Masjid Al Istiqomah, DPC Brigade Anak Serdadu (BAS) Kota Medan salurkan bantuan paket sembako untuk para kaum dhuafa dan warga kurang mampu di lingkungan sekitar masjid.


Paket sembako yang berasal dari Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M., ini dibagikan untuk masyarakat lingkungan masjid, dengan total 31 paket.


Tak hanya paket sembako, BAS Kota Medan juga memberikan santunan untuk 20 anak yatim piatu yang tinggal diseputaran Kelurahan Tanah 600, yang dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah.



Melalui Kepala Lingkungan IX, Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M. menyampaikan, bahwa apa yang diberikan Kelurahan Tanah 600 kepada warganya ini semata-mata untuk membantu meringankan beban di masa pandemi, sekaligus memperkenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai Lurah Tanah 600.


"Saya mewakili Bapak Lurah yang berhalangan hadir di tempat ini, karena beliau ada kegiatan yang tidak dapat diwakilkan ditempat lain. Pak Lurah menyampaikan maaf nya, dan semoga apa yang sudah diberikan ini bermanfaat bagi warga," ucap Kepling IX Suherianto, mewakili Lurah Tanah 600.



Di kesempatan yang sama, penasehat BAS Kota Medan, baik Suldianto yang saat ini menjabat sebagai Ketua BKM Masjid Al Istiqomah dan Muliadi sangat mengapresiasi apa yang diberikan oleh Lurah Tanah 600 dan yang diperbuat BAS, baik DPC maupun DPD Sumut.


"Ini juga merupakan kegiatan rutin anak-anak BAS, yang memang sejak berdiri di Kota Medan dan Sumut, selalu berbuat sosial dan yang sifatnya untuk kemaslahatan masyarakat banyak. Kami selaku penasehat BAS Kota Medan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini," ucap Suldianto dan Muliadi.



Diketahui sebelumnya, kegiatan Bhakti Sosial DPD maupun DPC BAS Kota Medan memang selalu dilaksanakan, khususnya setiap hari Jum'at melalui Komunitas Sedekah Jumat 10 Ribu, dengan membagikan paket sembako maupun menyantuni anak-anak yatim piatu di Kecamatan Medan Marelan.


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, mewakili Sekcam Medan Marelan dan Lurah Tanah 600 yakni Kepling IX Suherianto, Pembina BAS Kota Medan yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Media Online Nasional Snipers.news Hendra Purwanto serta jajaran kepengurusan DPC BAS Kota Medan.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button