Bhayangkari Cabang Bangkep Beri Pelayanan Posyandu Kepada Ibu dan Anak

Kamis, 09 Desember 2021, 12/09/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Pengurus Cabang Bhayangkari Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan kegiatan Posyandu, yang ditujukan kepada keluarga Polri dan masyarakat sekitar Mapolres Bangkep.

Bertempat di Mapolres Bangkep, tepatnya di Ruang Posyandu Kemala / PD, Bhayangkari Sulteng / XXVIII-11 memberikan pelayanan kesehatan terpadu berupa pengecekan kepada ibu hamil serta anak, Kamis (09/12/2021).

Dalam kesempatan itu, kegiatan dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Dian Bambang Herkamto bersama Kader Posyandu, dan juga dibantu oleh Nakes Puskesmas Salakan.

Adapun giat yang dilaksanakan yaitu, menimbang berat badan balita, mengukur tinggi badan, Imunisasi Balita, Imunisasi TT pada Ibu Hamil, Pemeriksaan Ibu Hamil dan pemberian makanan tambahan.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Dian Bambang Herkamto mengatakan, organisasi Bhayangkari mempunyai tujuan mencerdaskan dan menyehatkan anak bangsa, sehingga anak-anak tetap kuat dan jauh dari penyakit, serta bertujuan untuk mencegah peningkatan kematian ibu dan bayi saat kehamilan dan persalinan.

Ditengah pandemi Covid-19, ujarnya, perlu ada ketahanan tubuh anak-anak dari penyakit, seperti dikteri tetanus, pertusis dan TBC. Sedangkan untuk ibu hamil, agar bayi tetap sehat dalam kandungan dan mencegah terjadi tetanus.


Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep juga mengajak para  ibu yang memiliki balita, agar sering rajin datang ke Posyandu untuk memeriksakan anaknya serta untuk ibu hamil perlu mengkomsumsi makan yang bergizi, agar bayi tetap sehat dalam kandungan.

"Kami akan terus menggelar Posyandu setiap bulan, dibantu tenaga kesehatan. Dan mari kita bekerjasama, untuk menciptakan anak yang sehat," ucap Ibu Asuh Bhayangkari Polres Bangkep.

Di samping melakukan Posyandu, Bayangkari Cabang Bangkep juga membagikan bingkisan jajan kepada para balita yang mengikuti pemberian vaksin, untuk merangsang para balita mau melakukan vaksin yang dilakukan.

Rahmi, warga sekitar Mako Polres Bangkep yang ikut dalam giat tersebut sangat mengapresiasi Ibu Asuh Bhayangkari Polres Bangkep, yang terus memperhatikan kesehatan Ibu dan Anak Bhayangkari dan warga sekitar Polres Bangkep.

Ny. Dian Bambang Herkamto juga berpesan kepada peserta yang ikut dalam giat tersebut, agar patuhi Prokes dan tingkatkan pengawasan kesehatan pada anak-anaknya.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button