Bupati Kukuhkan Pengurus Pinandita Sanggraha Nusantara Tabanan

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan – Sebagai wujud dukungan Pemerintah Tabanan kepada tokoh keagamaan di masyarakat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E., M.M hadir dalam acara pengukuhan PSN (Pinandita Sanggraha Nusantara) Koordinator Daerah Tabanan masa bakti 2021-2026, yang dilaksanakan di gedung I Ketut Maria Tabanan, Jumat (24/12).

Pada kegiatan ini, nampak hadir Singgih Ida Pandita Mpu Nabe Tri Dhaksanata Manuaba, Para Pinandita dan Ida Cokorda Anglurah. Bupati Sanjaya juga didampingi oleh Sekda, Dandim 1619, Kapolres Tabanan, Ketua PSN Korwil Bali, Ketua Majelis Madya dan Ketua PHDI Kab Tabanan, Kepala Kementerian Agama serta Para Camat Se-Kabupaten Tabanan.

Dibentuk sebagai wadah perkumpulan para Pinandita (Pemangku), Pinandita Sanggraha Nusantara berfungsi sebagai organisasi yang sangat berperan dalam meningkatkan Sradha Bhakti masyarakat terhadap ajaran agama. Guna melancarkan koordinasi seluruh anggota PSN yang tersebar di daerah kecamatan maupun di desa-desa di seluruh wilayah provinsi Bali, maka dipandang perlu untuk dibentuk koordinator daerah kabupaten/kota.

Dalam kegiatan ini Bupati Sanjaya ucapkan selamat, kepada para pengurus baru serta berharap kepada pengurus yang dikukuhkan pada hari ini, untuk terus melanjutkan perjuangan organisasi dengan berpijak pada nilai dan semangat yang telah diwarisi berlandaskan ajaran Dharma, sehingga kehidupan yang rukun, aman, dan damai bersatu dapat terwujudkan, serta bersinergi dengan visi pemerintah kabupaten tabanan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Inilah saatnya kita untuk bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan daerah kita, sesuai dengan kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing” Kata Sanjaya. Melalui program kerja dan kegiatan Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korda Tabanan ia juga berharap kedepannya mampu merencanakan dan melaksanakan program demi suksesnya pembangunan manusia yang pancasilais dan humanis, berlandaskan ajaran dharma. “Ditunjukkan dengan adanya dedikasi, etos kerja, loyalitas dan semangat pengabdian yang luhur dan tanpa pamrih untuk berkarya demi terwujudnya hari esok yang lebih baik” tambahnya lagi.

Menyambut apresiasi dari Bupati Tabanan, Pinandita I Wayan Mertana selaku Ketua Panitia, ucapkan terima kasih atas motivasi dan dukungan yang selalu diberikan oleh Pemkab Tabanan untuk terwujudnya kelancaran acara. Sejak pertama kali dibentuk di Tabanan pada tanggal 15 Mei 2015 silam dengan masa bakti 2015-2020, hingga pengukuhan periode selanjutnya yang dilakukan pada tahun ini. PSN Tabanan senantiasa bertumbuh untuk mewujudkan misi sebagai Pinandita yang professional, memiliki integritas tinggi dan mempunyai spiritual yang canggih. “Dan untuk mencapai tujuan tersebut, kami terus meningkatkan kemampuan dalam menjalankan swadarman menjadi profesional, cakap dalam menjalankan tugas dan harus mampu menjalankan tugas serta kewajiban dengan benar” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya juga berpesan kepada kepengurusan yang baru agar aktifitas jalinan kerjasama yang dibina antara organisasi dan Pemerintah, bisa saling memberikan makna, terutama demi kemajuan dan kesehjahteraan masyarakat Tabanan. Susunan pengurus PSN Korda Tabanan sudah terbentuk pada 13 Juni 2021 yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat di kantor PHDI Kabupaten Tabanan. Dan dikukuhkan pada hari ini, diresmikan dengan penyematan Pin oleh Bupati Sanjaya dan dilanjutkan dengan acara Mejaya-jaya. 

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button