Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan Nataru, 'Ini Yang di Lakukan Kapolsek Mengwi'

Minggu, 26 Desember 2021, 12/26/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 Polres Badung mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos yan) yang terletak di dua titik. Minggu (26/12) pukul 09.00 wita.

Pospam terletak di pintu masuk terminal dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan dan melakukan pembatasan terhadap mobilitas masyarakat dalam bentuk penyekatan dan pemeriksaan administrasi kendaraan serta kelengkapan diri (Identitas diri, kartu vaksin dan surat antigen) bagi masyarakat luar daerah yang ingin masuk wilayah Badung.

Pos Pelayanan di lokasikan di terminal type A Mengwi dengan tujuan memberikan pelayanan kepada penumpang bus dan melakukan kontrol pengendalian Covid-19 melalui pengecekan administrasi diri dan surat vaksin serta antigen, jika ada penumpang yang belum divaksin maka akan langsung diarahkan ke Gerai Vaksinasi Presisi Polres Badung yang ada di terminal type A Mengwi.

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, S.H., selaku penanggung jawab Pos Pelayanan, melakukan pengawasan terhadap personel polri yang ditugaskan disana.

Selain mengecek kesiap- siagaan personel serta sarana dan prasarana yang ada di Pos Pelayanan, Kapolsek juga memberikan support terhadap personel yang melaksanakan tugas serta memberikan bantuan logistik untuk mendukung pelaksanaan tugas di pos yan.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota dan memberikan motivasi sehingga personel yang jaga disini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat yang membutuhkan," jelas AKP Darsana.

Tugas anggota yang berjaga di Pos Pelayanan ini tidak hanya memberikan rasa aman dan rasa nyaman serta pelayanan yang humanis kepada masyarakat namun juga memprioritaskan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan imbauan dan pengecekan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

"Kami berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 selama perayaan Natal dan Tahun Baru ini dan kondusifitas tetap terjaga," sambungnya.

Dengan begitu tidak berdampak pada penyelenggaraan event besar KTT G.20 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. pada bulan Oktober 2022, "tutup Perwira murah senyum ini saat dikonfirmasi selesai menyerahkan bingkisan kepada anggota Pos Pelayanan di terminal type A Mengwi.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button