Dandim 1509/Labuha Bersama Forkopimda Halsel Kawal Percepatan Vaksinasi

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pastikan target percepatan vaksinasi Covid 19 di wilayah Halmahera Selatan (Halsel) dapat mencapai 100%, maka Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., bersama Bupati H. Usman Sidik, Kapolres Halsel AKBP M.Irvan dan Unsur Forkompimda Halsel turun langsung ke daerah-daerah pulau terluar, seperti di Desa Indong Kecamatan Mandioli Utara Kabupaten Halsel, Provinsi Maluku Utara, Jumat (24/12/2021).

Untuk dapat mencapai ke daerah tersebut, Tim bergerak menggunakan speedboat milik Pemda Halsel. Perjalanan dimulai dari titik awal di Pelabuhan Semut Desa Kupal pada siang hari, dan estimasi perjalan sekitar 3 jam dengan kondisi laut yang lumayan berombak dan berangin.

Upaya tersebut merupakan bentuk kepedulian Forkopimda terhadap masyarakat sekitar, agar dapat terhindar daripada Virus Covid 19 yang sedang melanda di sebagian besar wilayah NKRI, khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.


Setibanya Dandim 1509/Labuha bersama rombongan di pelabuhan desa tersebut, tampak disambut oleh Camat Mandioli Utara Abubakar Ode dan Kades Indong Juma beserta seluruh masyarakat desa tersebut.

Dalam Vaksinasi tersebut, Kodim 1509/Labuha mendatangkan tim vaksinator tambahan dari Denkesyah Ternate untuk membantu percepatan Vaksinasi di Kabupaten Halsel, khususnya Daerah Kepulauan Mandioli, karena angka Penerima Vaksin sangat rendah.

Dengan hadirnya Forkopimda Kabupaten Halmahera Selatan ke daerah daerah, harapannya bisa menyakinkan masyarakat untuk mau ikut serta dalam menyukseskan program Vaksinasi.

Di awal kegiatan, Camat Mandioli Utara selaku tuan rumah pun memberikan sambutan kepada rombongan Forkompimda. 


"Kami mewakili masyarakat Kecamatan Mandioli Utara dan khususnya masyarakat Desa Indong, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim 1509/Labuha, Bupati Halsel dan Kapolres Halsel, yang telah berkenan hadir langsung disini, untuk menyaksikan dan mengawal percepatan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Mandioli Utara, sehingga masyarakat kami dapat lebih antusias dan lebih percaya tentang vaksinasi tersebut. Semoga seluruhnya dapat tervaksin 100%," tuturnya.

Kemudian, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.Han., mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus Corona.

"Kehadiran kami di sini adalah suatu bentuk keseriusan kami terhadap percepatan Vaksinasi di daerah - daerah, contohnya Kodim 1509/Labuha menyiapkan Vaksinator dari RST Ternate, yang biasanya melayani masyarakat Ternate. Mari kita manfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah Daerah ini," ucap Letkol Inf Untung Prayitno.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button