Dandim Jajaran Korem 151/Binaiya Laporkan Kesiapan Pam Nataru

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memimpin rapat secara virtual kepada Dandim jajaran Korem 151/ Binaiya terkait perkembangan upaya vaksinasi dan kesiapan antisipasi perkembangan situasi jelang malam pergantian tahun, bertempat di Ruang Rapat Makorem 151/Binaiya Jalan Ahmad Yani No.1, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (31/12/2021).

Setelah mendengar laporan singkat dari para Dandim perihal perkembangan vaksinasi dan situasi terkini serta upaya pengamanan malam pergantian tahun, Danrem menyampaikan, dibutuhkan peran para Dandim jajaran untuk berkoordinasi dengan Polri dan perangkat Pemda terkait, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid menjelang malam pergantian tahun yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul membuat acara lepas tahun.

Danrem berpesan kepada Dansat jajaran Korem 151/Binaiya, agar terus menekankan kepada anggota supaya tidak meninggalkan tempat tugasnya sementara ini jelang malam pergantian tahun.


"Karena ini merupakan kebijakan pemerintah dan satuan atas. Tentunya prajurit harus siap sebagai contoh dalam pelaksanaannya, untuk mencegah kluster penyebaran Covid-19 yang baru," tegas Danrem.

Selain itu, menyikapi maraknya kebiasaan masyarakat mengkonsumsi miras, Danrem menghimbau kepada seluruh Dandim di masing-masing wilayah, agar selalu menekankan kepada anggotanya agar menghimbau masyarakat untuk menjauhi yang namanya miras. 

"Karena miras bisa menimbulkan keributan dan awal dari semua tindak kejahatan, apa lagi jelang malam pergantian tahun yang merupakan momen berkumpul dan sudah menjadi tradisi tahunan," pesannya.

"Untuk itu, ajak semua pihak instansi lainnya untuk bersama-sama menjaga mengamankan malam pergantian tahun. Dengan harapan, di wilayah Maluku ini bisa tercipta kondisi yang aman serta kondusif," harap Danrem.*

(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button