Diduga BD, 2 Pria Diamankan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labuhan - Nasib sial dialami dua pria masing-masing berinisial AR alias Saleh dan FS, keduanya warga Kampung Nelayan Indah Blok E Lingkungan I Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan.


Pasalnya, dua sekawan ini ditangkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelabuhan Belawan saat sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu dikediaman Saleh, di Kampung Nelayan Blok E Lingkungan I Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Senin (6/12/2021) sekira pukul 07.30 Wib.


Keterangan yang dapat diperoleh di Kepolisian menyebutkan, berawal dari tertangkapnya Z pada Senin (6/12/2021) jam 06.00 Wib di Jalan Taman Makam Pahlawan Lorong Kenanga Lingkungan 27 Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.


Kemudian dilakukan pengembangan kasus terkait dengan narkotika jenis ganja milik Z, yang mana dirinya mengakui mendapatkan ganja tersebut dari seseorang bernama AR alias Saleh.



Atas informasi yang didapat dari Z tersebut dilakukan penangkapan terhadap AR alias Saleh, yang diamankan pada hari Senin (6/12/2021) sekira jam 07.00 Wib di Kampung Nelayan Blok E.


Selain AR, Polisi juga turut mengamankan FS di lokasi yang sama. Dari keterangan FS, dirinya berada di rumah tersebut dikarenakan sehari sebelumnya menggunakan sabu-sabu.


Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersebut, didapati barang bukti berupa 9 (sembilan) plastik klip berisikan di duga sabu-sabu seberat 9,82 gram, timbangan elektrik, uang sebesar Rp.450.000, 2 (dua) plastik klip kosong, 1 (satu) alat hisap sabu dan 1 (satu) Hp Android, yang ditemukan dari kamar depan tepatnya dimana AR alias Saleh diamankan.


Tak hanya itu, Polisi juga mengamankan 5 (lima) plastik besar berisikan diduga ganja 4700 gram, dan timbangan warna orange ditemukan dari kamar belakang dari rumah tersebut. Kesemua barang bukti tersebut diakui milik AR alias Saleh.


Selanjutnya, semua barang bukti diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.



Salah seorang warga sekitar inisial BS (60), penduduk Perumahan Nelayan Indah ketika ditemui awak media mengatakan, dirinya sangat terkejut melihat terjadinya kasak kusuk di salah satu rumah di Kampung Nelayan Blok E Lingkungan I Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan.


"Di rumah itu ada ribut-ribut, ku pikir berantam, rupanya ada penggerebekan Polisi orang nyabu, dan dua pelakunya ditangkap bersama barang buktinya di dalam timba kecil," kata BS.


Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba AKP Herison Manulang ketika dikonfirmasi awak media membenarkan penangkapan tersebut.


"Memang 2 orang, yaitu AR alias Saleh dan FS. TKP di Kampung Nelayan Labuhan," kata Herison.*


(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button