Forkopimda Badung Gelar Patroli Malam Natal 2021

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SBIPERS.NEWS | Badung - Dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona Covid -19, Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, S.H., bersama Forkopimda Kabupaten Badung melakukan Patroli bersama.

Patroli bersama tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah Pandemi Covdi -19, sembari memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama pada umat kristiani, agar tidak melakukan kerumunan dan tetap melaksanakan Prokes dengan ketat ditempat-tempat ibadah.

Tampak jelas ucapan para pejabat Forkopimda Badung tersebut, menyebutkan, bahwa dalam mengantisipasi penyebaran Virus  Covid- 19 tidak ada cara lain kecuali menghidari kerumunan, melakukan vaksinasi, melakukan Prokes yang ketat serta tracer.

“Kita melakukan Patroli bersama ini mulai dari Puspem Badung menuju Gereja GKPB Tirta Empul, kemudian Gereja Pantekosta Banjar Jaba Jero Kuta (100 meter utara Joger), Gereja Katolik ST, Fransiskus Xaverius 3. Kartika Gran Kuta (depan Lippo Mall), Gereja GPIB Eklesia Tuban (depan Patung Kuda) dan terakhir Finish di RM. Tempoe Doeloe Sunset Road," terang Mantan Kabag Sunda Polresta Denpasar. Jumat, (24/12) sore pukul 16.45 wita.


Perwira Menengah asal Ubud, Gianyar ini juga mengatakan, Patroli Bersama ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan TNI maupun instansi terkait lainnya dalam upaya kegiatan preemtif guna mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Badung. 

Tidak hanya itu beliau juga menyebutkan, cara ini dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat disekitar tempat-tempat wisata dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Harapan kita bersama, warga yang merayakan Hari Raya Natal, agar tetap disiplin Prokes, sehingga sangat rendah penyebaran Virus Corona, bahkan tidak ada yang terkonfirmasi Positiv Covid -19," terangnya.

Adapun yang ikut dalam Patroli Bersama mencegah penyebaran dan antisipasi dampak Virus Covid-19 yakni Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Wakapolres Badung mewakili Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K, S.H., M.H., Dandim 1611/Badung atau yang mewakili Ketua Kajari atau yang mewakili dan seluruh pejabat eselon 2 Pemda Badung serta tokoh masyarakat dan FKUB Kabupaten Badung.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button