Jaga Keharmonisan, Bupati Bersama Forkopimda Kunjungi Gereja di Tabanan

Sabtu, 25 Desember 2021, 12/25/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Sebagai wujud keharmonisan antar umat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE, jajaran Forkopimda dan OPD terkait, melakukan kunjungan ke Gereja di Kabupaten Tabanan guna memastikan ibadah Natal umat kristiani berjalan khidmat dan kondusif, Sabtu, (25/12).

Kegiatan ini bukanlah hal yang baru lagi, bahkan rutin dilakukan setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, sehingga hubungan seluruh masyarakat di Kabupaten Tabanan yang sudah terjalin dengan baik akan bertambah semakin harmonis.

Didampingi Wabup Edi, jajaran Forkopimda dan OPD terkait, Bupati Sanjaya melakukan kunjungan pertamanya ke Gereja Katolik Santa Maria Immaculata Jl. Singosari, Desa Dajan Peken, Tabanan. Romo Damiaus Doweng Hayong, Pr dan seluruh umat yang hadir menyambut hangat kunjungan tersebut sembari mengucapkan selamat datang.

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya mengatakan, perayaan Natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata. Melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang Putera Natal penebus dosa umat manusia. 

Lebih lanjut, perayaan Natal juga dikatakannya harus mampu memberikan makna bagi diri sendiri, bagi keluarga, umat dan masyarakat dengan selalu introspeksi diri dan refleksi. "Mari kita berbenah mempersiapkan diri membangun Kabupaten Tabanan menjadi semakin Aman, Unggul dan Madani untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang," ujar Sanjaya.

Dalam semangat Natal ini, Ia juga mengajak seluruh umat agar hidup kudus, penuh pengharapan dan senantiasa berfikir cerdas dan berupaya keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia dan menciptakan suasana damai dan rukun. "Marilah kita merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, apalagi dunia saat ini dilanda pandemi Covid-19 termasuk kita di Tabanan. Hindari dan jauhkan prilaku-prilaku konsuntif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh," pinta Sanjaya.

Usai disitu, Bupati Sanjaya bersama jajaran Forkopimda dan OPD terkait melanjutkan tinjauan ke Gereja GPDI Grokgak Tabanan, Jalan Mawar Tabanan. Saat itu Bupati Sanjaya juga meminta agar perayaan Natal ini dimaknai dengan sungguh-sungguh. "Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senatiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun Tabanan dan Bangsa tercinta," tegas Sanjaya.

(Iskandar/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button