Jelang Pergantian Tahun Polres Klungkung Terus Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Nusa Penida

Jumat, 31 Desember 2021, 12/31/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Guna percepatan penanganan Covid-19, Polres Klungkung terus gencar menghimbau masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi di gelar di Balai  Desa Tanglad Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung,  Jumat (31/12/2021).

Vaksinasi massal ini dilaksanakan Polres Klungkung, ada yang unik pada vaksinasi kali ini, peserta vaksinasi di berikan paket sembako setelah melakukan suntik Vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 hari ini sebanyak 300 Orang baik Kepada Warga Lansia, Orang Dewasa dan anak-anak usia 6-11 Tahun, sehingga Tim Vaksinator Polres Klungkung langsung di turunkan ke wilayah Kecamatan Nusa Penida untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).


Sebelum melakukan vaksinasi terlebih dahulu setiap warga yang menerima vaksin Covid-19 dilakukan screening oleh Tim Vaksinator dengan melakukan pemeriksaan Tensi, suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengucapkan, terima kasih Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung Khusunya di Kecamatan Nusa Penida  yang telah melaksanakan vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. 

"Sehingga tampak terlihat antusias warga yang sedang menunggu antrean untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, disamping itu juga setelah di laksanakan vaksinasi dari Personel Polsek Nusa Penida juga memberikan bingkisan berupa sembako,” ucap Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.


Polres Klungkung beserta Polsek jajaran, khususnya Bhabinkamtibmas juga terus melaksanakan sosialisasi di wilayahnya masing-masing untuk menghimbau agar melaksanakan Vaksinasi. 

“Agar seluruh Polsek jajaran bekerja secara maksimal mengedukasi serta mendampingi masyarakat yang ada di wilayah masing-masing Polsek untuk melaksanakan giat Vaksinasi Covid-19″, terang Kapolres. 

Kapolres Klungkung juga menyampaikan bahwa, "ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif kita untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah Kabupaten Klungkung," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button