Kapolres Banggai Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 Jelang Nataru 2022

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama mengucapkan terima kasih atas upaya dan kolaborasi yang telah dilakukan, sehingga Kabupaten Banggai telah mencapai ke level II.

Hal itu disampaikan Kapolres Banggai saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 menjelang Nataru 2022 di ruang rapat khusus Bupati Banggai, Selasa (7/12/2021).

"Terima kasih atas kolaborasi yang telah dilakukan dalam mempercepat vaksinasi di Kabupaten Banggai, sehingga saat ini telah mencapai level II," sebut AKBP Yoga.

Pencapaian ini, kata AKBP Yoga, berdasarkan instruksi Mendagri nomor 65 tahun 2021 yang telah menetapkan untuk daerah Kabupaten Banggai telah mencapai level II.

"Harapan kami, untuk setiap hari dilakukan vaksinasi terutama pada saat hari libur Sabtu dan Minggu," kata Kapolres.

Orang pertama di Polres Banggai ini juga berharap, untuk vaksinasi bisa dilakukan dan mencapai 2.300 perhari.

"Harapan saya juga, untuk vaksin perhari bisa mencapai 2.300 perhari," ucap AKBP Yoga.

Selain itu, lanjut AKBP Yoga, menjelang perayaan natal setiap gereja harus membentuk satuan tugas prokes penanganan Covid-19, yang berkoordinasi dengan satgas daerah.

"Saat perayaan ibadah natal, hendaknya dilakukan secara sederhana dan tidak berlebih-lebihan," imbuh AKBP Yoga.

AKBP Yoga juga menyarankan, agar jam operasional pusat pembelanjaan yang semula 10.00 - 21.00 wita menjadi 09.00 - 22.00 Wita.

"Ini untuk mencegah terjadinya kerumunan pada jam-jam tertentu," ucap AKBP Yoga.

Hadir dalam rapat tersebut, yakni Bupati Banggai diwakili oleh Asisten II, Ketua DPRD, Asisten I, Staf Ahli dr. Gunawan, Kabag Ops AKP Laata, S.H., Kasat Intel, Danposal Letda Laut Yusuf Wibowo, Kasi Ops Kodim 1380/LB Kapten Inf. Hamzah, Ketua MUI Kabupaten Banggai H. Zainal Abidin Alihamu, Kepala RSUD Luwuk Dr. Yusran, Jubir Gugus Covid-19 Nurmasita Datu Adam dan Ketua Sinode Pdt. Moses Hatta.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button