Kapolres Banggai Kerahkan 180 Personel, Amankan Pelantikan Kades Terpilih Periode 2021-2027

Monday, December 27, 2021, 13:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., mengerahkan ratusan personel dalam rangka mengamankan jalannya pengambilan sumpah dan pelantikan 65 Kepala Desa (Kades) terpilih gelombang ke III tahun 2021, Senin (27/12/2021).


Kegiatan ini digelar di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Banggai kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.


"Anggota Polri yang dikerahkan dalam pelantikan Kades terpilih periode jabatan 2021-2027 ini sebanyak 180 personel," ucap Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata, S.H.



Ratusan personel yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup tersebut ditempatkan pada titik-titik yang telah ditentukan, guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih.


"Selain pengamanan terbuka dan tertutup, kami juga menempatkan personel untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas," ucap AKP Laata.


Selain pengamanan, tambah AKP Laata, pihaknya juga mengimbau para tamu undangan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5 M, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 terutama tetap pakai masker.


"Alhamdulillah, pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung aman dan lancar," tutur AKP Laata.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler