Kapolsek Bersama Danramil Dampingi Camat Susut Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun Baru

Friday, December 31, 2021, 18:39 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Pergantian tahun baru 2022 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban pergantian malam tahun baru 2022 di tengah Pandemi Covid-19, Polsek Susut Polres Bangli melaksanakan Apel dalam rangka persiapan Pengamanan malam pergantian Tahun Baru, Jumat (31/12/21).

Bertempat di halaman Mapolsek Susut Polres Bangli, Kapolsek AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, S.T., bersama Danramil Susut mendampingi Camat Susut memimpin Apel Pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2022 dengan jumlah personil gabungan Polsek Susut dan Polres Bangli, personil treser, Kecamatan Susut serta anggota Koramil Susut keseluruhan berjumlah 50 (lima puluh) Personil. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Susut AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, S.T., menyampaikan bahwa, penting adanya pengamanan pergantian malam tahun baru,

"Untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ketertiban umum seperti halnya minum-minuman keras, untuk itu kita perlu sambangi kalau ada anak-anak muda yang sedang ngumpul-ngumpul dan di berikan himbauan dengan humanis agar tidak ngumpul ditengah pandemi Covid-19," ucap Kapolsek Susut.

"Untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga situasi tetap kondusif," sambungnya.

Dalam kesempatan ini arahan Camat Susut  mengatakan, dalam pengamanan ini wilayah kecamatan susut bisa kondusif, saat detik-detik pergantian tahun biasanya banyak warga masyarakat yang akan menyalakan kembang api, untuk itu kita perlu memberikan arahan dan imbauan kalau mau menyalakan kembang api agar jangan dekat dengan pemukiman karena hal ini dapat membahayakan dan bisa menyebabkan terjadinya kebakaran," ucapnya.

Kegiatan pengamanan tahun baru akan dilaksanakan dengan menempatkan Personil di setiap Kelurahan dan Desa yang ada di wilayah Polsek Bangli dan juga dilaksanakan berpatroli bersama yang bertujuan untuk mencegah tindak kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2022," pungkas Kapolsek Susut Polres Bangli AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, S.T *

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler