Kejar Target Vaksinasi, Forkopimda Tanjab Barat Sasar Para Lansia

Rabu, 29 Desember 2021, 12/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Kapolres dan Dandim turun langsung ke lingkungan masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan, Tungkal Harapan dan Puskesmas II Kuala Tungkal, guna melihat Vaksinasi Lansia, Rabu (29/12/21).

Kunjungan Pertama Wabup Hairan, S.H., melihat langsung data lansia di Kelurahan Kampung Nelayan yang telah divaksin dan yang masih dalam proses vaksinasi. Dan berikutnya, kunjungan kedua ke Tungkal Harapan Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., bersama Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat bersama Wabup Hairan melihat Vaksinasi Lansia.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, dalam wawancaranya usai meninjau Vaksinasi Lansia mengatakan, kalau untuk lansia di Tanjab Barat sudah 58 %, jadi sekitar 400 lagi lansia yang akan dikejar dalam 3 hari ini, dan sasarannya adalah Kecamatan Tungkal Ilir karena Tungkal Ilir populasi penduduknya cukup besar. 

"Dan hari ini kita masih disetiap posko posko. Memang persoalan lansia ini mengorbit, karena banyak penyakit yang sudah ada ketika ditensi bisa 180, kemudian ada penyakit penyakit bawaan. Inilah yang membuat kita agak terlambat sedikit, namun kita berusaha untuk menyehatkan lansia kita dengan kita vaksin," ujarnya.

"Capaian sudah 58 persen, harapan kita bisa mengejar kekurangannya. Dalam 3 hari ini kita kejar 60 persen," ujarnya kembali.

Turut hadir mendampingi Wabup Hairan, S.H., Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua TP-PKK, Camat dan Para Kabag serta Dinas Kesehatan terkait.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button