Kuatkan Empati, Kowal Lantamal I Lakukan Anjangsana

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Sebagai sarana menguatkan jiwa empati sekaligus upaya memupuk rasa kebersamaan serta peduli sesama, Korps Wanita TNI Angkatan Laut  (Kowal) Lantamal I Belawan melaksanakan anjangsana ke kediaman sejumlah Purnawirawan Kowal serta rekan kerja yang sedang menderita sakit. 

Kegiatan ini merupakan salah satu cara  memaknai dalam menyambut peringatan HUT Ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang, Jumat (10/12).

Rombongan anjangsana tersebut dipimpin oleh Letkol Laut (K/W) drg. Yeti Triatni, yang merupakan perwira tertua Kowal di Lantamal I, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Lantamal I Belawan.


Kunjungan pertama menuju kediaman Letkol Laut Purnawirawan Kowal Hetty Manulang di Perumahan Graha Cingwan, Martubung, kemudian rombongan bergerak ke kediaman Letda Har, Purnawirawan Branti Dewi di Komplek TNI Angkatan Laut  Bawal Titi Papan.

Selanjutnya kegiatan anjangsana berakhir di kediaman Peltu TTU/W Ika Hardin, yang tengah menderita sakit.

Dalam kunjungan tersebut, Letkol Laut (K/W) drg. Yeti Triatni menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan emosional yang baik antara keluarga besar Kowal Wilayah Belawan, baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun. 


Selain itu, anjangsana ini untuk memberikan motivasi kepada personil Kowal yang sedang sakit, agar lekas sembuh supaya dapat beraktivitas kembali secara normal. 

Kegiatan ditandai dengan pemberian tali asih kepada Letkol Laut Purnawirawan Kowal Hetty Manulang, Letda Har Purnawirawan Branti Dewi serta Peltu TTU/W Ika Hardin. 

Selain bhakti sosial berupa anjangsana, beberapa kegiatan sosial akan dilaksanakan Kowal sebelum puncak acara pada tanggal 5 Januari 2022 berupa syukuran dan upacara parade, seperti serbuan vaksinasi maritim, ziarah, donor darah dan penyerahan sembako.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button