Lantamal I Kebut Pemberian Vaksinasi Untuk Warga Kota Medan

Rabu, 08 Desember 2021, 12/08/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Masih dalam rangka peringatan hari Armada RI sekaligus menyambut hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus mengebut pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kota Medan. 

Kali ini, Lantamal I Belawan bersinergi dengan Yayasan Benih Baik serta Pemerintah Kota Medan melaksanakan serbuan vaksinasi di dua tempat secara bersamaan, yakni di Suzuya Marelan serta  di Pondok Pesantren Salafiyah Luqmanul Hakim, Rabu (08/12).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di dua tempat tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah dalam memerangi dan mencegah kasus Covid-19. 


Dalam serbuan vaksinasi jenis Sinovac dosis I dan II di Suzuya Marelan, Lantamal I mengejar target sebanyak 600 orang, dengan didukung tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan. Usai pelaksanaan vaksinasi, bagi warga yg sudah divaksin diberikan paket sembako. 

Sedangkan vaksinasi di Pondok Pesantren Salafiyah Lukmanul Hakim, Dinas Kesehatan Lantamal I menurunkan tiga tim kesehatan, guna memvaksin para satri dan santriwati serta masyarakat di sekitar pondok pesantren dengan target sebanyak 500 orang.


Dalam peninjauannya ke tempat serbuan Vaksinasi tersebut, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi tokoh masyarakat Kota Medan Parlindungan Purba, Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Kepala Dinas Lantamal I serta Kadiskes Pemerintah Kota Medan.

Vaksinasi ini mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal 1

TerPopuler

> Whatsapp-Button