Pantau Proses Vaksinasi di Lapas Luwuk, Kapolres Imbau Warga Binaan Tidak Takut Divaksin

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. memantau langsung proses pelaksanaan Vaksinasi kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Luwuk, Kelurahan Kompo, Kecamatan Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (24/12/2021).


Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Lapas II B Luwuk Yugo Indra Wicaksi, Kabag Ops AKP Laata, Kapolsek Luwuk AKP Candra, Danramil 1308-01 Luwuk, Kasat Reskrim Iptu Adi Herlambang dan Ka KPLP Daniel J.N.W. Sigilipu.


Selain memantau jalannya vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Simpong, Kapolres Banggai dan Kepala Lapas Kelas II B Luwuk juga bersosialisasi dengan warga binaan.


Pada kesempatan itu, AKBP Yoga menyampaikan kepada para warga binaan agar tidak takut untuk divaksin, sebab vaksinasi bertujuan untuk membetuk herd immunity.



AKBP Yoga juga mengatakan, dalam rangka mendukung dan mensukseskan proses percepatan vaksinasi, Polres banggai menggelar undian berhadiah bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tahap satu periode 13 Desember 2021.


"Kami juga mengapresiasi kinerja Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Banggai. Mereka sangat luar biasa," ungkap AKBP Yoga.


AKBP Yoga berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat, khususnya warga binaan agar terproteksi dari penyebaran Covid-19.


"Pemberian vaksinasi kepada warga binaan ini dilakukan guna mempercepat target vaksin pada akhir tahun 2021," tutur AKBP Yoga.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button