Pasca Puting Beliung, Babinsa 0822/06 Tamanan dan Masyarakat Singkirkan Pohon Tumbang

Jumat, 10 Desember 2021, 12/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Angin puting beliung yang menyapu dua desa di Kecamatan Tamanan, yakni Desa Kalianyar dan Desa Wonosuko. Akibatnya 11 rumah warga rusak dan 11 pohon tumbang, Rabu sore (8/12/2021).

Peristiwa itu menimpa beberapa desa, seperti Wonosuko, Kalianyar, akses jalan Tamanan - Sukowono dan di Desa Tamanan.

Salah satu pohon tumbang menutupi akses jalan Tamanan - Bondowoso, dan menimpa sebuah rumah milik warga di sekitar lokasi.

Tampak di lokasi sejumlah Babinsa Koramil 0822/06 Tamanan, Polsek dan BPBD Bondowoso dan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan pohon dan ranting yang menghalangi akses jalan Tamanan - Bondowoso. 

Danramil 0822/06 Tamanan Kapten Chb Bambang Adi P. mengatakan, mereka memotong dan membersihkan pohon yang menutup akses jalan, sehingga kendaraan bisa melintas kembali normal. Selain itu, mereka juga membantu warga menurunkan pohon yang menimpa rumah warga.

"Beruntung meskipun menimpa rumah warga, namun rumah itu tidak sampai roboh. Hanya bagian atap atau genteng yang rusak. Penyebab dari pohon tumbang itu yakni hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di berbagai titik,” ujarnya.

Tambah Danramil 0822/06 Tamanan menyebut ada 11 titik pohon tumbang yang menutup akses jalan. "Titik tersebut tersebar di Dusun Wonokusumo, Desa Kalianyar, jalan Tamanan - Sukowono," pungkasnya.* 

(suwaris)
Editor. : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button