Peduli Lingkungan, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penghijauan di Bukit Wisata Desa Walidono

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
                                

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Peduli dan Kelestarian Alam Kodim 0822 Bondowoso bersama Relawan Pecinta Lingkungan melaksanakan kegiatan Penghijauan/Penanaman Pohon dengan tema "Lestarikan Ruang Hijau Demi Keberlanjutan Kehidupan Bersama", bertempat di Wisata Lampatta Patek Dusun Peterongan Desa Walidono Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, Kamis (23/12/2021). 

Hadir dalam kegiatan Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H., Forkopimcam Prajekan dan Botolinggo serta Relawan Pecinta Lingkungan Bondowoso. 

Adapun jenis dan jumlah bibit yang di tanam antara lain:
1. Bibit Trembesi : 2.000 pohon
2. Bibit Asem        : 1.000 pohon
3. Bibit Sengon     : 3.000 pohon.

Dalam wawancara di lokasi penanaman pohon, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi mengatakan, dirinya mewakili Dandim 0822/Bondowoso, Kegiatan penghijauan dengan tema Lestarikan Ruang Hijau Demi Keberlanjutan Kehidupan Bersama, merupakan kegiatan Teritorial yang harus di lestarikan, sehingga anak cucu nanti dapat menikmatinya.

"Saya bangga dan ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kegiatan ini merupakan jangka panjang yang bertujuan untuk menyerap air dan menambah keindahan alam khususnya di Desa Walidono Kecamatan Prajekan," jelas Kasdim 0822. 

Menurutnya, sekalian berikan edukasi tentang pentingnya keberadaan pohon karena bagaimanapun hebatnya TNI atau pemerintah kalau bekerja sendiri tanpa di bantu oleh masyarakat tidak akan maksimal, harus semua merasa memiliki.

"Mudah mudahan langkah awal ini menjadi langkah untuk selajutnya agar kita terhindar dari musibah, kita harus pertahankan dengan tetap menanam dan menjaga pohon agar tetap lestari," pungkas Kasdim 0822 Bondowoso.*

(Suwaris)

Editor    : Taufiq
Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler

> Whatsapp-Button