Peduli Semeru, Paguyuban Grogol dan Musik Daul Galang Dana di Dringu

Sabtu, 11 Desember 2021, 12/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Paguyuban Grogol Bisa bersama Paguyuban Musik Daul Probolinggo, ngamen Semeru di jalan Raya Dringu Desa Kalisalam Kabupaten Probolinggo.

Aksi ngamen Semeru itu, untuk menggalang dana dan nantinya akan diserahkan ke posko terpadu bencana alam Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Kami tidak bisa tinggal diam, kami ikut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Semeru," jelas Ketua Paguyuban Grogol Bisa, Sri Ayun seperti dikutip media Snipers.News, Sabtu (11/12).

Penggalangan dana dilakukan dengan menggelar Live Music Sawung Galing di pinggir jalan raya nasional Banyuwangi-Surabaya.

"Ngamen untuk Semeru ini, kita turun jalan dengan cara memegang kardus yang bertuliskan Galang Donasi Semeru," sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung hanya dua jam yang di mulai dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB tersebut terkumpul dana sebanyak 5,6  juta lebih.

"Dengan kekompakan ini dari paguyuban musik dan paguyuban Grogol bisa ini, Alhamdulillah terkumpul 5,6 juta rupiah," tegasnya.

Dana itu akan diserahkan langsung berupa logistik dan sejumlah uang di Posko Terpadu Letusan Gunung Semeru dan selanjutnya untuk disalurkan kepada korban erupsi Semeru.

“Insya Allah akan bisa membantu saudara kita yang ada di Semeru. Meskipun jumlahnya tidak begitu banyak paling tidak warga terdampak Semeru yang ada di Lumajang ingat bahwa mereka masih memiliki saudara,” pungkasnya.*

Laporan : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button