Polhera Bersama Unkhair tandatangani MoU Kerjasama

Rabu, 29 Desember 2021, 12/29/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Kolaborasi Politeknik Halmahera (Polhera) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) antar Perguruan Tinggi lainnya adalah wujud menciptakan regenerasi bangsa untuk semakin berkelanjutan. 

Eksistensi kampus dan semangat civitas akademik jadi kunci untuk bisa terus memberikan banyak arti, tak terkecuali bagi kegiatan "Merdeka Belajar, Kampus Merdeka" di masa pandemi ini.

Politeknik Halmahera (Polhera) baru saja melakukan kolaborasi, yang diawali MoU dengan Universitas Khairun (Unkhair) di Ruang Rektorat Kampus Unkhair.

Tepat pada 28 Desember 2021, MoU ditandatangani Direktur Polihera Samsul Hadi, S.T., M.T., dengan Rektor Unkhair Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., dan Dekan Fakultas Teknik Unkhair Ir. Lita Asyriati, S.T.M., T.M., I.P.M,. disaksikan struktural Unkhair, seperti Warek 3 Dr. Syawal Abdulajid, S.H., para Wakil Dekan, Kaprodi Teknik Mesin maupun Wadir 2 Polihera Julkarnain Ahmad, S.Pi., M.Si.

"Terima kasih atas sambutan luar biasa Pak Rektor Unkhair dan seluruh jajarannya dalam kolaborasi ini," ujar Rektor Polhera.

"Kerjasama ini menunjukkan tekad kuat Polihera untuk melakukan kolaborasi- kolaborasi dengan banyak pihak dalam membangun pendidikan yang bermutu di Halsel, setelah sebelumnya juga telah melakukan MoU dengan Bapak Bupati Halmahera Selatan beberapa waktu lalu," ucap Samsul kembali.

Dengan Memorandum of Understanding (MoU) ini, Teknik Mesin Otomotif Polihera, kami nyatakan aktif kembali dengan mendapatkan dukungan Sumber Daya Manusia, dari dosen-dosen Mesin S2 dan S3 di Unkhair, sambil Polihera menyiapkan  kembali SDM dosen-dosennya.

Terpisah penyampaian oleh Rektor Unkhair sebagai pembina Forum Rektor mendorong Perguruan Tinggi (PT) yang di Maluku Utara (Malut) untuk melakukan kerjasama. Karena, juga akan menambah nilai dalam penilaian akreditasi.

Kolaborasi antar PT memudahkan serta mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. MoU ini juga bisa di followup dengan prodi lain yang berada di Unkhair, seperti Perikanan dan Pertambangan.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button