Polres Klungkung Terjunkan Personel Untuk Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Nusa Penida

Kamis, 30 Desember 2021, 12/30/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional Polres Klungkung melakukan berbagai terobosan , salah satunya adalah membuka gerai vaksin TNI-Polri di wilayah Nusa Penida, cara ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan Vaksin Covid-19. 

Seperti gerai vaksin TNI-Polri kali ini bertempat di Polsek Nusa Penida dimana ratusan masyarakat  mendatangi gerai vaksin yang sengaja di gelar di halaman Polsek Nusa Penida tersebut.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada warga Nusa Penida bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis I maupun Dosis II kita targetkan setiap hari sekitar 250 warga.


"Kenapa kita sasar di Kecamatan Nusa Penida, karena masih adanya warga di Kecamatan Nusa Penida belum melakukan Vaksinasi, sehingga rentan terhadap penularan Covid-19," kata Kapolres Klungkung  AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.,M.H, Kamis, (30/12/2021).

"Sebelum melakukan vaksinasi terlebih dahulu setiap warga yang menerima vaksin Covid-19 dilakukan screening oleh Tim Vaksinator dengan melakukan pemeriksaan Tensi, suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan lainnya," imbuhnya.

Tim Vaksinator Polres Klungkung sudah dari kemarin terus menggenjot Vaksinasi di Kecamatan Nusa Penida dengan harapan supaya lebih cepat terbentuknya herd Immunity (kekebalan kelompok)," tambahnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button