Polres Probolinggo Resmi Tahan Mantan Kades Dringu

Monday, December 6, 2021, 23:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Pasca kasus penganiayaan terhadap warga yang melakukan aksi demo beberapa bulan yang lalu.

Mantan Kades Dringu, Bukhari resmi di tahan Satreskrim Polres Probolinggo dengan dugaan penganiyaan kepada warga desa yang melakukan unjuk rasa, Senin (6/12).

Menurut Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Achmad Ridho, dirinya membenarkan adanya penahanan terhadap mantan Kades Dringu tersebut.

“Iya kami tahan mantan Kades Dringu atas nama Bukhari dengan beberapa pertimbangan,” kata AKP Ridho seperti dikutip media Snipers.News, Senin (6/12/2021).

AKP Ridho menjelaskan, bahwa penahanan itu dilakukan setelah pihaknya menetapkan statusnya sebagai tersangka. Bahkan, pihaknya juga sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut.

Kasatreskrim menambahkan, jika nantinya ada keluarga meminta adanya penangguhan penahanan terhadap tersangka, maka harus melalui prosedur yang ada. "Kami akan ajukan kepada atasan/pimpinan," terangnya.

Diketahui, mantan Kades Dringu ini diduga melakukan penganiayaan pada salah seorang warga saat melakukan aksi demonstrasi (8/11), dan polisi melakukan pemeriksaan serta mengumpulkan barang bukti.*

Laporan : Taufiq

TerPopuler