Sebanyak 150 Personil Gabungan Gelar Apel Penanggulangan Bencana Alam

Tuesday, December 7, 2021, 14:16 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Dengan banyaknya kasus bencana yang sudah terjadi di beberapa daerah di indnesia, Kepolisian Resor Badung segera melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menanggulangi terjadinya bencana alam akibat hujan yang terjadi secara terus menerus akhir-akhir ini.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., saat memimpin langsung Apel Gelar Sarana dan Prasara (Sarpras) serta kelengkapan personel dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Badung, mengajak seluruh personil terus meningkatkan kewaspadaan, guna mengantisipasi terjadinya dampak buruk akibat hujan yang terus menerus.

Kegiatan yang dihadiri Forkopimda Badung serta PJU Polres Badung serta instansi terkait tersebut berlangsung tertib dengan Protokol Kesehatan di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (7/12) pagi pukul 09.00 wita.

Selanjutnya kata Pria lulusan Akpol 2002 tersebut menjelaskan, agar seluruh personil dalam bertindak di lapangan, paham dan sesuai dengan HTCK dan tugas pokok fungsi (tupoksi) di masing-masing instansi terkait guna menyamakan persepsi ketika bergerak.


"Tempatkan sarana dan prasarana dan cek secara berkala pada tempat dan ruang yang telah disiapkan, sehingga sewaktu-waktu akan digunakan dapat dengan mudah digerakkan," terangnya. 

Menurutnya saling berkoordinasi, terutama saat melakukan patroli gabungan ke daerah/tempat yang tertimpa bencana, begitu juga saat melakukan pengawalan orang dan barang dalam kegiatan penanggulangan bencana tidak bisa diabaikan.

"Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena tidak ada tempat yang lebih tinggi daripada keselamatan rakyat," tegasnya disela-sela pemeriksaan kendaraan dan personil yang bertugas.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler