Sertijab Danrem, Pangdam : Tiap Orang Punya Potensi Berbuat Sesuatu Agar Lebih Maju

Kamis, 23 Desember 2021, 12/23/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta Tradisi Laporan Korps Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (23/12/2021).

Sertijab yang digelar di Makodam IX/Udayana pada hari ini sebagai tindaklanjut Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1029/XI/2021 tanggal 17 Nopember 2021tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI, sebanyak 23 Perwira TNI dari tiga matra dan dua diantaranya adalah Jabatan Danrem 161/WS dan Danrem 162/WB.

Tongkat kepemimpinan Danrem 161/WS dari Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., selanjutnya menduduki jabatan sebagai Gubernur Akmil digantikan oleh Brigjen TNI Iman Budiman yang sebelumnya menjabat Dirsen Pussenif Kodiklatad.

Untuk Danrem 162/WB dari Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., selanjutnya menjabat Asisten Deputi Koordinasi Pengelolaan Pemilihan Umum dan Penguatan Partai Politik pada Kemenko Polhukam RI menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan kepada Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede, S.T., M.Si., sebelumnya sebagai Paban Sahli Kasad bidang Narkoba.

Dalam Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana, Pangdam mengucapkan selamat datang kepada pejabat Danrem yang baru dan selamat bertugas kepada pejabat Danrem sebelumnya, semoga berbagai pengalaman tugas yang didapatkan selama ini dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru.


“Kepada Danrem yang baru beserta istri, selamat atas jabatan barunya.

"Mudah-mudahan dan saya yakin kedepan pasti bisa memaksimalkan tugas yang diembannya, karena nantinya pasti akan ada dinamika-dinamika dalam mengerjakannnya,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana kepada Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., yang sudah banyak mengerjakan berbagai hal di Wilayah NTT, dari berkomunikasi dengan baik kepada Pemda, bagaimana mengurus masyarakat maupun anggotanya yang jauh meningkat kearah yang lebih baik dengan waktu 8 bulan sebagai Danrem 161/Wira Sakti.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., yang sudah menjabat Danrem 162/Wira Bhakti selama 3 tahun 7 bulan dan sudah banyak juga yang dikerjakan di wilayah NTB, seperti dalam penanganan bencana alam gempa bumi dengan pembangunan ribuan rumah untuk masyarakat terdampak. Termasuk komunikasi dengan baik kepada Pemda, masyarakat maupun anggotanya.

“Dalam kesempatan ini, mudah-mudahan kita semua terus meningkatkan bakti kita selaku TNI khususnya di Kodam IX/Udayana dan saya yakin tiap-tiap orang punya potensi untuk berbuat sesuatu agar lebih maju,” tutup Pangdam IX/Udayana.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button