Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Wonoasih Dalam Mencegah Bencana Banjir

Rabu, 08 Desember 2021, 12/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang saat ini banyak terjadi diwilayah Kota Probolinggo, maka dilaksanakan sosialisasi tiga pilar di Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Seperti yang digelar di pendopo Kecamatan Wonoasih, dilaksanakan kegiatan sosialisasi terkait antisipasi bencana banjir di saat musim hujan yang dihadiri oleh Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Arh Made, Kapolsek dan Camat wonoasih, Rabu (07/12/21).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Danramil memberikan pengarahan kepada warga yang hadir terkait antisipasi banjir diantaranya masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

"Diantaranya selalu membersihkan saluran air, sehingga tidak tersumbat pada saat musim hujan dan membuang sampah pada tempatnya sehingga diharapkan tidak terjadi penyumbatan yang dapat menimbulkan banjir," ungkap Kapten Made.

Pada saat sosialisasi, terkait antisipasi bahaya banjir berjalan dengan santai dan penuh kekeluargaan sehingga warga dapat mengerti sosialisasi yang disampaikan oleh tiga pilar.*

Laporan : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button