Tinjau Pos Pengamanan Nataru, Bupati : Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan

Tuesday, December 28, 2021, 01:53 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., di damping Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Dandim 0207/Sml Kolonel Inf Roly Sohuoka meninjau Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Perlanaan, Perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batubara, Minggu (26/12/2021).

Selain itu, Bupati bersama rombongan juga meninjau pos pengamanan di Simpang Dolok Merangir Serbelawan, Perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Serdang Bedagai, Medan dan Sinasak Kecamatan Tapian Dolok. 

Saat berada di pos pengamanan tersebut, Bupati berinteraksi kepada pemudik yang datang dari arah Batubara asal Pekan Baru. Bupati menanyakan kelengkapan data pemudik, seperti sertifikat vaksin, sembari menjelaskan bahwa di pos pengamanan disediakan vaksin jika ada pemudik yang belum di vaksin.

Kepada pemudik Bupati menghimbau, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan behati-hati di jalan. "Tetap kita ikuti protokol kesehatan ya, dan hati-hati saat melakukan perjalanan," kata Bupati.

Kepada petugas, Bupati menyampaikan selamat Natal dan Tahun blBaru serta ucapkan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan para petugas yang berjaga, dimana sebagian petugas yang seharusnya merayakan Natal dan Tahun Baru. "Tetap semangat dan jaga kesehatan," katanya kepada petugas. 


Sementara itu, Kapolres Simalungun mengharapkan, agar para petugas tetap bersinergi dalam menjalankan tugasnya masing-masing di pos pengamanan. "Selain sebagai petugas di Pos Pengamanan, juga sebagai cek poin bagaimana melaksanakan protokol kesehatan," kata Kapolres.

"Ada beberapa metode pengecekan yang kami lakukan, pertama dengan Barcode, jika hijau dia akan diberikan stiker yang berlaku 1 x 24 jam, dan jika belum vaksin maka kami akan berikan vaksin pertama atau ke dua bagi yang belum melaksanakan vaksin ke dua," jelas Kapolres, sembari memberikan motivasi kepada petugas agar tetap semangat dan melakukan tugas sesuai aturan yang ada.
 
Dalam kesempatan itu, Dandim 0207/Sml menyampaikan kepada petugas agar lebih humanis dalam melaksanakan pemeriksaan dan lebih memberi rasa aman dan senang. "Tetap waspada dalam bertugas," pesan Dandim. 

Selanjutnya, Bupati Simalungun, Kapolres dan Dandim menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di Pos Pengamanan secara simbolik.*

(PN)

TerPopuler