Wakapolres Badung Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal 2021

Jumat, 24 Desember 2021, 12/24/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepolisian Resor Badung Kompol I Ketut Dana, S.H., pimpin apel kesiapan pengamanan malam Natal tanggal 24 s.d. 26 Desember 2021
di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Jumat, (24/12) pagi 08.00 wita

Apel kesiapan pengamanan Natal 2021 tersebut dihadiri PJU Polres Badung dan ratusan pesonil sesuai Sprin penugasan yang dikendalikan oleh Padalnya masing-masing.

Sedangkan para Kapolsek jajaran melaksanakan apel kesiapan Natal tahun ini di Polsek masing-masing

Wakapolres Badung menjelaskan, pengamanan malam Natal kali ini sangat berbeda dengan pengamanan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya perayaaan Natal di rayakan di rumahnya masing-masing sedangkan sekarang boleh dilakukan di tempat Ibadah, namun dengan Prokes yang ketat dengan dijaga dan diawasi ketat oleh pihak Polri.

"Sasaran kita tahun ini adalah pelanggaran Prokes, barang bawaan maupun orang yang dicurigai, namun pelaksanaannya dilakukan dengan humanis," bebernya.


Tidak hanya itu, Perwira Menengah yang memiliki satu melati emas di pundak ini, menjelaskan, pelaksanaan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi 'Ops Lilin Agung 2021' memfokuskan pengawasan terhadap kerumunan di tempat ibadah dan ancaman Terorisme.

"Gunakan Rompi serta lengkapi diri sesuai ketentuan yang diperintahkan dan jangan ada yang main HP saat tugas," tegasnya saat memberikan arahan.

Ia menargetkan malam Natal tahun ini tidak ada kembang api yang menyala tidak ada kerumunan dan tentunya paling penting yang diharapkan tidak ada warga baik lokal maupun warga asing yang melanggar Prokes.

"Jika masih bandel tidak mau mengikuti Prokes, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang telah di tentukan," tegasnya.

"Kita tidak mau malam  Natal 2021 menjadi catatan sejarah klaster baru penyebaran Covid -19," ujarnya.

Ia menegaskan, laksanakan tugas dengan baik dan tidak ada perintah lain, selain perintah Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., karena ini adalah tanggung jawab kita memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button