25 Personil Polres Morut Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Tuesday, January 4, 2022, 00:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Morut - Sebanyak 25 personel Polres Morowali Utara beserta Polsek jajaran, dan ditambah 3 personel Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Morowali Utara (Morut) menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. 

Upacara korps rapot kenaikan pangkat periode Januari 2022 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M., Senin (3/1/2022).

Adapun personel yang naik pangkat diantaranya AKP naik menjadi Kompol sebanyak 1 orang, Iptu ke AKP sebanyak 1 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 3 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 5 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 9 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang dan Bripda ke Briptu 4 orang. 

Sedangkan Personel Brimob yang naik pangkat sebanyak 3 orang, diantaranya Brigpol ke Bripka, Briptu ke Brigpol dan Bharatu ke Bharaka.


Dalam amanatnya, Kapolres Morut menyampaikan, bahwa upacara kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa, akan tetapi kenaikan pangkat perlu diberikan bagi personel yang telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya. 

"Bukan berarti apabila sudah masanya dapat dinaikkan secara otamatis. Namun, semua melalui proses penilaian dan pertimbangan layak atau tidaknya personel tersebut dinaikkan pangkatnya," kata Kapolres.

"Hargailah kenaikan pangkat ini, dengan bertambahnya pangkat bertambahlah pula beban tugas dan tanggungjawab yang diemban. Sehingga, untuk menempuh keberhasilan dan kelancaran dalam karier, saudara harus mampu menjaga amanah tersebut, dan dituntut agar menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas," ucap AKBP Ade Nuramdani.

Diakhir amanatnya, Kapolres mengharapkan seluruh personel Polres Morowali Utara mampu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan intitusi Polri tercinta.

"Tetap jalin kekompakkan dan tingkatkan profesionalitas menuju Polri yang Presisi," tutur Kapolres Morut.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler