Aksi Sosial, HNSI Kota Medan dan Karang Taruna Bantu Pembangunan Masjid

Jumat, 14 Januari 2022, 17:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan Karang Taruna Kota Medan melakukan aksi sosial dengan berbagi rezeki berupa bantuan semen sebanyak 100 sak untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Jalan Sisadane (Bunga), Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (14/1/22).

HNSI dan Karang Taruna Kota Medan serta Kecamatan Belawan menyerahkan bantuan semen secara simbolis 5 zak yang diterima oleh kepengurusan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Iman, dengan harapan dapat membantu pembangunan Masjid.

Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengatakan, bahwa kegiatan memberikan 100 sak semen tersebut adalah bagian bentuk kepedulian dari HNSI kepada sesama, khususnya untuk pembangunan rumah ibadah masjid sehingga nantinya cepat selesai dan membuat nyaman saat ibadah.

"Bantuan yang diberikan 100 sak semen hasil dari kegiatan berbagi dari para Donatur, setelah menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang amal untuk membantu sesama yang membutuhkan dan juga untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kecamatan Belawan ini. Kita percaya dengan berbagi rezeki kepada sesama akan mendapat yang lebih dari Allah SWT," kata Atan, sapaan Abdul Rahman.

Wakil Ketua Karang Taruna Medan Erwinsyah, S.T., M.Si., menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan syukur dari Karang Taruna Medan, yang berkolaborasi dengan HNSI Medan serta Kecamatan Medan Belawan untuk berbagi rezeki dari yang Maha Kuasa. 

"Aksi sosial kita ini adalah untuk berbagi rezeki dari Allah SWT. Semoga ini dapat bermanfaat, agar pembangunan masjid cepat selesai," ujarnya, didampingi Sekretaris Karang Taruna Medan Hamdani, S.T., dan Pengurus Karang Taruna Belawan lainnya.

Sementara, Pengurus BKM Masjid Nurul Iman diwakili Bendahara Syaiful Anwar mengucapkan terima kasih kepada HNSI, Karang Taruna dan Camat Belawan.

"Kami mewakili pengurus Masjid Nurul Iman serta masyarakat sekali lagi mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan masjid kita, semoga Allah SWT membalas kebaikannya dan dimudahkan segala rezeki bapak bapak semuanya, Amin," ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman alias Atan, Wakil Ketua Karang Taruna Medan Erwinsyah, S.T., M.Si., Sekretaris Karang Taruna Medan Hamdani, S.T., dan seluruh pengurus Karang Taruna Kota Medan dan Karang Taruna Belawan.*

(Hendra)

TerPopuler