Bersama Dandim 0209/LB, Bupati Labusel Tinjau Gelaran Vaksinasi di Aula SBBK

Sabtu, 01 Januari 2022, 1/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labusel - Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin dan Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), pada Jumat sore (31/12/2021), melaksanakan peninjauan serbuan vaksinasi di Aula SBBK Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Kotapinang Kabupaten Labusel.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula SBBK sendiri dilakukan oleh 3 Instansi, meliputi Kodim 0209/LabuhanBatu Koramil 11/Kotapinang dan Polres Labuhanbatu Polsek Kotapinang, serta didukung dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengejar percepatan vaksinasi diwilayah Labusel untuk mencapai target 70 persen pencapaian vaksinasi.

Kodim 0209/Labuhanbatu, melalui Koramil 11/KP pada Jumat tanggal 31 Desember 2021 berhasil memvaksin sebanyak 275 orang. Ini dilakukan tersebar, seperti di Aula SBBK Kotapinang, Puskesmas Sisumut, Desa Sukadame Silangkitang, Puskesmas Beringin Jaya, Asam Jawa dan Puskesmas Rasau Torgamba Labusel.

Kepada awak media ini, Dandim 0209/LabuhanBatu mengatakan, "Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi hari ini, kami fokuskan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Disini juga kami berkerjasama dengan Polres Labuhanbatu dan didukung tenaga kesehatan dari Dinkes Labuhanbatu Selatan," ujarnya

Pola yang dilakukan tetap mengerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjemput warga dari rumah ke rumah, sambil memberi pengertian tentang pentingnya divaksin kepada mereka yang belum mau divaksin.

"Untuk mencapai 70 persentase vaksinasi, butuh kerja keras kita bersama antara TNI/Polri dan suport dari Pemkab serta stakeholder yang berpengaruh dalam input data PCare Kabupaten Labuhanbatu Selatan, agar pencapaiannya terus bertambah," tutup Letkol Asrul.

Tampak hadir dalam peninjauan vaksin di Aula SBBK antara lain, Bupati Labusel H. Edimin, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han)., Kapolsek Kotapinang AKP Bambang G. Hutabarat, Pasiter Kodim 0209/Labuhanbatu Kapten Inf Sofyan Sukri Nasution, Wadanramil 11/KP Lettu Chb M. Syafii, Vaksinator Dinkes Labuhanbatu Selatan, Babinsa Koramil 11/KP dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotapinang.*

(K. Sipahutar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button