Bupati Langkat Dibawa Ke Gedung Merah Putih Usai Jalani Pemeriksaan Selama 3 Jam

Wednesday, January 19, 2022, 22:29 WIB
Oleh Link

Ket. Foto Bupati Langkat saat akan dilakukan pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polres Binjai usai di OTT Tim KPK RI


SNIPERS.NEWS | Binjai - Bupati Langkat Terbit Rencana PA akhirnya berangkat dari Sat Reskrim Polres Binjai setelah menjalani pemeriksaan oleh Tim KPK RI, Rabu (19/1) sekira jam 19.30 Wib.

Dari keterangan diperoleh, pemeriksaan terhadap Bupati Langkat pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK RI terhadap pejabat ASN Pemkab Langkat di Sat Reskrim Polres Binjai berlangsung selama tiga jam. Dimulai sekitar jam 16.00-19.30 Wib. 

Pantauan awak media, sebelum Bupati Langkat Terbit Rencana PA dibawa turun oleh tim KPK, terlihat beberapa pria membawa beberapa tas seperti komputer, yang diduga sebagai alat untuk melakukan pemeriksaan.

Bupati Langkat dibawa menggunakan mobil Avanza hitam BK 1665 UZ. Sempat terjadi penghadangan saat mobil hendak bergerak. Beberapa pria yang diduga sebagai keluarga dan anggota dari Terbit Rencana PA sempat menangis dihadapannya sambil mempertanyakan "bapak mau dibawa kemana"?.

Suasana haru tampak terlihat ketika Terbit Rencana PA tidak diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan dari pihak keluarga dan anggotanya.

"Bapak mau dibawa ke gedung merah putih KPK, udah dulu ia," jawab pria yang berjaket hitam diduga selaku Pimpinan OTT KPK RI yang tampak ada sewaktu pemeriksaan dan pengeledahan di kediaman Bupati Langkat.

Sementara itu, Kabag Hukum Bupati Langkat Alimat Tarigan ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi. 

Namun, ketika disoal terkait keberangkatan Bupati Langkat oleh tim KPK RI, pria berkaos putih tersebut menjelaskan, "bapak dibawa ke Jakarta. Untuk pendampingan hukum masih melakukan koordinasi," jawab Alimat Tarigan sembari pamit. 

Keberangkatan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dari Polres Binjai sudah tidak menggunakan pakaian yang sama. Kaos hijau berkerah, celana hitam panjang dan masih memakai sandal.* 

(Raiyan)

TerPopuler