Bupati Siak Buka Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Tumang Championship

Sabtu, 15 Januari 2022, 23:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Bupati Siak Alfedri membuka Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Tumang Championship, di Sirkuit Permanen Mandala P Kampung Tumang, Sabtu (15/1/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Siak Androy, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Andri, Penghulu Kampung Tumang Abdul Minan Putra, Camat Siak Tengku Indra Putra, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Sutrimo.

Bupati Siak Alfedri, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada Kampung Tumang dan panitia penyelenggara kegiatan. 

Sebelumnya, kegiatan Motor Cross diadakan di Siak, Tualang juga Kandis, namun kali ini diadakannya di Kampung Tumang. 

"Pak Penghulu mengatakan, bahwa ini adalah untuk promosi Kampung Tumang. kampung Tumang sudah jauh lebih maju. Harapannya, kegiatan Motor Cross ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman," sebutnya.

Lebih lanjut, Bupati Alfedri menghimbau kepada masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan ini, agar menjaga keamanan dan ketertiban. Dan tidak lupa juga untuk selalu mematuhi dan menjaga protokol kesehatan.


"Apresiasi kita juga kepada 4 croser dari Tumang dan croser anak-anak. Harapan kami kedepannya, di Tumang ini ada croser muda untuk mewakili Kabupaten Siak, dan mudah-mudahan bisa mengukir prestasi di tingkat Nasional dan Internasional," ujarnya.

Penghulu Kampung Tumang Abdul Minan Putra mengatakan, sejak beberapa tahun lalu pemuda Tumang telah merencanakan kegiatan Motocross ini. Kegiatan ini sebagai bentuk promosi daerah.

"Keberadaan sirkuit ini sebagai promosi daerah, supaya orang tau Tumang itu seperti apa. Dan hari ini Tumang jauh sangat berbeda, ini yang ingin kita sampaikan kepada kawan - kawan kita di luar," ucapnya.

Abdul Minan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu dalam proses pembuatan sirkuit. Ke depan, harapannya kejuaraan Motocross ini dapat berkelanjutan di setiap tahunnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sutrimo menjelaskan, Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Tumang ini berlangsung selama 2 hari, 15-16 Januari 2022. 

Kejuaraan ini diikuti 172 croser dari beberapa Kabupaten/Kota, Siak, Pelalawan, Duri, Dumai, Bengkalis, Meranti dan Pekanbaru, dengan 177 Starter dan 13 Kelas. 

"Alhamdulillah ini yang pertama, mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, melainkan awal dari sebuah kemajuan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan sumbangsihnya dan telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya.*

(Gunawan. S)

TerPopuler