Danramil 1616-07/Payangan Berikan Pembekalan Bela Negara Bagi Siswa-Siswi SMPN 1

Selasa, 11 Januari 2022, 1/11/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Bertempat di Gedung SMPN 1 Payangan, Desa Melinggih Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar, Danramil 1616-07/Payangan, memberikan pembekalan Pendidikan Bela Negara bagi calon pengurus Osis. Selasa. (11/1/22).

Dalam kegiatan pembekalan bela negara dihadiri oleh Waka Humas SMPN 1 Payangan Nyoman Suandi dan Staf Sekolah, Babinsa Desa Melinggih, Para pengurus Osis dan para Calon pengurus Osis SMPN 1 Payangan masa bakti 2022 - 2023 kurang lebih 60 orang.


Danramil 1616-07/Payangan, Kapten Inf I Wayan Sudana, sebagai nara sumber menyampaikan bahwa, "kegiatan Bela Negara, menekankan tentang sikap dan perilaku sebagai warga Negara yang di jiwai oleh kecintaan kepada Pancasila dan UUD '45 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Yakin akan Pancasila, Rela Berkorban dan Kemampuan awal Bela Negara," katanya.

Selain memberi pembekalan pendidikan bela negara kepada Para pengurus Osis dan para Calon pengurus Osis, Danramil juga memberikan edukasi dan himbauan tentang, "pentingnya disiplin dalam pelaksanaan prokes Covid-19 agar kita semua bisa memutus penyebaran virus Covid- 19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujarnya.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button