Dukung Ketahanan Pangan Polsek Mengwi Panen Jagung Perdana di Subak Ujung

Friday, January 14, 2022, 15:46 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 Polsek Mengwi bekerja sama dengan masyarakat untuk mengolah lahan tidur/tidak produktif menjadi lahan produktif di kawasan Subak Ujung, Desa Adat Mengwi, Banjar Pengiasan, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Tepat 70 hari setelah dilakukan penanaman 5000 bibit jagung diatas tanah seluas 20 are Polsek Mengwi dibawah pimpinan Kompol Nyoman Darsana, S.H., hari ini melakukan panen raya Jagung. Jumat (14/01/22) pukul 08.00 wita.

Dalam Panen Jagung tersebut turut hadir:
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K.,S.H., M.H,  Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, S.H., Danramil Mengwi Mayor Inf. M. Sutopo Camat mengwi diwakili oleh Sekcam Mengwi, BPP Pertanian Kecamatan Mengwi, Perbekel Mengwi, Bendesa Adat dan Kelian Dinas se-Desa Mengwi. 

"Maksud dan tujuan panen raya jagung ini sebagai bentuk keberhasilan Polres Badung dalam memanfaatkan lahan tidak produktif menjadi lahan produktif serta untuk menjamin ketersedian dan konsumsi pangan berupa tanaman jenis jagung dalam menjaga stabilitas perekonomian di wilayah hukum Polres Badung dimasa pandemi Covid-19," jelas Kapolres Badung dalam sambutannya.


Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., menambahkan, "untuk kali ini kita akan melakukan panen jagung yang mana panen jagung paling cepat dilakukan proses pemanennya, kegiatan berkebun ini guna mendukung pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mengwi agar kegiatan panen berkebun bisa berjalan berkesinambungan," tambanya.

"Hasil panen jagung ini kita berikan kepada masyarakat seputaran mengwi sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid 19," kata Kapolsek Mengwi.

Selesai pelaksanaan kegiatan panen raya dilanjutkan dengan kegiatan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Kapolsek Mengwi beserta tamu undangan melaksanakan pemberian paket sembako kepada masyarakat seputaran Subak Ujung.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler