Gagalkan Curwan, Polsek Leces Bersama Warga Temukan di Lumajang

Sunday, January 23, 2022, 17:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWSProbolinggo - Sekira pukul 23.00 WIB, Polsek Leces berhasil menggagalkan aksi pencurian hewan (curwan) berupa 1 ekor sapi sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP. Tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun Sempol, RT.06/RW.09 Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Dijelaskan oleh Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi SH, melalui Kanit Reskrim Aipda Eko Aprianto SH, bahwa pihaknya mendapatkan laporan kehilangan dari Sawal (54) yang merupakan salah satu Perangkat Desa Sumberkedawung.

"Kami mendapatkan laporan, bahwa telah terjadi curwan milik Sahar Sutikno (49) warga Dusun Sempol pada hari Minggu (16/1) sekira pukul 11.00 WIB," ucap Aipda Apri kepada media Snipers,News, Minggu (23/102022).

Setelah pihaknya mendapatkan laporan, Aipda Apri bersama anggota langsung mencari informasi terkait keberadaan sapi tersebut.
                          

Ternyata, hingga pada hari Sabtu (22/1/2022) pukul 18.00 WIB, korban mendapatkan informasi jika ada seekor sapi yang di ikat di sebuah ladang selama beberapa hari dan diduga miliknya berdasarkan ciri ciri fisik sapi.

"Mendapat info tersebut, korban berkoordinasi dengan petugas Polsek Leces, kemudian di lakukan pengecekan bersama ke lokasi dimaksud," terangnya.

Ketika sampai dilokasi, sebuah ladang di Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang sekira pukul 21.00 WIB, didapati lebih dari 2 orang sedang menjaga sapi tersebut. Melihat kedatangan petugas dan beberapa warga lainnya, orang orang tersebut melarikan diri meninggalkan 1 ekor sapi di lokasi.

"Setelah di lakukan pengecekan, ternyata benar bahwa sapi tersebut adalah milik korban (Sahar Sutikno) kemudian sapi di amankan di rumah korban," tutupnya.

Diketahui, kini pihak Polsek Leces melakukan penyelidikan terhadap identitas para pelaku.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler