Kapolres Badung Bagikan Sembako Kepada Purnawirawan Polri

Sabtu, 15 Januari 2022, 1/15/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Awan yang telah sejak pagi menutup sinar Matahari pagi, tak membuat redupnya jiwa Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., dalam berbagi kebaikan. Di Lobby Mapolres, tepat pukul 08.30 wita dirinya dengan sangat senang hati membagikan sembako kepada purnawirawan Polri yang wakili oleh purnawirawan KBS Pol. Drs. I Wayan Nuada, M.M., (80) tahun asal jalan Noja, Kesiman, Kecamatan Denpasar Utara kota Denpasar, Bali. Sabtu, (15/1/22).

Pria yang sudah menjalani masa pensiun selama 22 tahun tersebut masih terlihat sehat meskipun membawa tongkat sebagai penuntun perjalanan menuju ke usia yang lebih lanjut. Beliau juga masih bisa mengendarai kendaraannya sendiri.

Kapolres Badung mengatakan, meskipun sudah menyandang jabatan purnawirawan, tetapi jiwa mereka semua tetap keluarga besar Polri. "(Tityang nunas pengampura) saya mohon maaf, jangan sungkan-sungkan bapak mampir ke Polres Badung kita tetap keluarga besar Polri," ucap Pria Metropolitan yang terus belajar bahasa Bali.

Pria lulusan Akpol 2002 ini, setiap pengarahannya selalu menyelipkan bahasa Bali, terutama bahasa-bahasa yang sangat di hormati di pulau Dewata ini. Cara beliau menghormati kearifan lokal ini, sangat menyentuh hati para anggotanya yang mayoritas Bali.


"Kita harus menghormati kearifan lokal seperti menghormati para purnawiran Polri," sebutnya didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana, S.H.

"Jangan sampai kita seperti kacang lupa kulitnya," sambung Kapolres yang masih berpakaian olah raga usai menempuh jarak Gowes 25 km.

Puluhan paket sembako yang diberikan kepada Purnawiran Polri (masyarakat) dari Polres Badung ini menunjukan betapa solidnya Polri dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di tengah Pandemi Covid -19.

"Mari kita saling membantu, saling menghormati, jika tidak bisa, setidaknya jangan membuat mereka kecewa, sehingga sampai kapanpun mereka tetap keluarga besar Polri dan tetap di hati," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button